in

Bingung, Begini Tips Memindahkan Data iOS Ke Android Melalui Google Drive

Google telah memperkenalkan fitur baru pada Google Drive yang menyederhanakan proses transfer data dari iPhone ke android

Jika kamu sudah melalukan berbagai cara untuk memindahkan data iOS tapi tak kunjung berhasil, Inilah saatnya bagi Kamu pengguna iPhone memanfaatkan aplikasi besutan dari Google. Caranya cukup gampang, hanya dengan menggunakan aplikasi Google Drive semua data berpindah secara otomatis.

Memang Apple telah menyediakan aplikasi Move to iOS untuk memudahkan pengguna Android memindahkan datanya ke iPhone, Google memanfaatkan aplikasi Drive untuk melakukan sebaliknya.

Proses pemindahan data terbilang sangat mudah dan tidak rumit. Kamu tidak butuh kabel yang terhubung ke komputer, cuma dengan melakukan beberapa langkah berikut ini :

Cara Memindahkan Data Dari iphone ke Android

  •  Donwload Google Drive versi terbaru di perangkat iOS dan Android.
  • Jalankan Google Drive di iOS, masukkan akun Gmail yang digunakan pada perangkat Android.
  • Setelah masuk ke layar utama, tekan ikon tiga titik di kiri atas, lalu tekan Setting.
  • Lalu muncul beberapa opsi, pilih Backup.
  • Setelah itu Google Drive secara otomatis membuat backup dari kontak, kalender, foto, vido dan lainnya. Lalu muncul beberapa pilihan, pilih yang mana saja yang ingin di-backup.
  • Setelah selesai memilih, tekan Start Backup. Beri akses penuh pada izin yang akan muncul di layar.
  • Lalu muncul tulisan hasil backup selesai, buka Google Drive kamu di Android. Secara otomatis data akan tersinkron ke ponsel kamu.

Cukup mudah bukan. Semoga tips ini bermanfaat.

Artikel ini di tulis oleh Reza PaNgo kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya, Daftar Sekarang

loading…

What do you think?

Written by Julliana Elora

“Saat Ini Indonesia Over Produksi Dokter”

Server Pembuatan Paspor Rusak, Masyarakat Kabupaten Lingga Mengeluh