in

Bintang Tenis Cina Mengaku Dilecehkan Mantan Elite PKC

PROHABA.CO, BEIJING – Seorang bintang tenis Cina menuduh politisi elite Partai Komunis, yang juga mantan pejabat tinggi pemerintah, memaksa berhubungan seksual meskipun penolakan berulang kali disampaikan.

Dalam sebuah unggahan media sosial panjang yang menghilang dengan cepat, Peng Shuai menulis Zhang Gaoli, mantan wakil perdana menteri dan anggota Komite Tetap Politbiro yang berkuasa, memaksanya berhubungan seks setelah kejuaraan tenis tiga tahun lalu.

Pihak berwenang Cina memadamkan hampir semua diskusi online tentang tuduhan penyerangan seksual oleh Zhang Gaoli, yang menunjukkan betapa sensitifnya Partai Komunis yang berkuasa terhadap tuduhan semacam itu.

Unggahan Peng Shuai juga mengatakan mereka berhubungan seks sekali tujuh tahun yang lalu dan dia mengaku memiliki perasaan untuk pejabat itu setelahnya.

Peng adalah mantan pemain ganda peringkat teratas, yang meraih 23 gelar ganda tingkat tur, termasuk Grand Slam di Wimbledon pada 2013 dan Perancis Terbuka pada 2014.

AP tidak dapat memverifikasi keaslian unggahannya, yang dibuat Selasa (2/11) malam oleh akun terverifikasinya di Weibo, platform media sosial terkemuka Cina.

Unggahan itu segera dihapus, dan pencarian di Weibo untuk akun Peng sekarang tidak menemukan hasil.

Baca juga: Berdalih Lakukan Pengobatan, Paranormal Melakukan Pelecehan Terhadap Gadis Dibawah Umur di Belitung

Baik dia maupun Zhang tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentar oleh AP.

Tuduhan itu adalah yang pertama terjadi terhadap seorang pejabat pemerintah terkemuka sejak gerakan #MeToo berlangsung di Cina pada 2018, sebelum sebagian besar gerakan itu dilumpuhkan oleh pihak berwenang pada tahun yang sama.

Tuduhan sebelumnya terbatas pada media, kelompok advokasi dan akademisi.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Tiga Rumah di Lam Asan Terbakar

Satgas BLBI Sita 124 Hektare Lahan Tommy Soeharto di Karawang