in

BM Hadiri HUT PKPS Bukittinggi, Bersedia Bedah Visi Misi Melalui Silaturahmi

Bakri Maulana (tangah), foto bersama saat menghadiri HUT Ke 3 PKPS Bukittinggi Agam dan sekitarnya.(IST)

Dukungan masyarakat baik dari ranah maupun perantauan terhadap Bakri Maulana, sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar 2024 nanti terus mengalir.

Hal itu juga terlihat ketika mantan Direktur Umum PD Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor (2011-2015) tersebut menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-3 Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Bukittinggi Agam dan Sekitarnya, Minggu (14/9) lalu.

Bakri Maulana yang akrab disapa BM mengatakan kepada media ini Jumat (29/9) bahwa pada Peringatan HUT Ke-3 PKPS yang berlangsung di Gedung Aula Rektorat Lantai 3 Universitas Fort De Kock ketika itu, juga dihadiri Bupati Agam, Andri Warman, Ketua LKAAM Pessel, Syafrizal Ucok, dan Ketua DPW PKPS Sumbar, Sengaja Budi Syukur diwakili Bendahara, Aprizal Cai.

“Karena bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sehingga kegiatan peringatan HUT Ke-3 PKPS Bukittinggi dengan panitia acara yang diketuai oleh Yuliadi Damri, dan sekretaris Jasril Rajo Bungsu itu, juga menghadirkan Ustadz Drs H Suhardi, MA,” katanya.

Sebagai masyarakat Pessel, Bakri Maulana mengaku bangga dengan perantau Pessel yang berada di Bukittinggi Agam dan sekitarnya itu.

“Rasa bangga ini saya sampaikan karena perantau Pessel di Bukittinggi ada yang sukses mengelola Perguruan Tinggi (PT) dengan baik sehingga maju dan berkembang. Perguruan Tinggi itu adalah Universitas Fort De Kock, yang saat ini Rektorat adalah Dr Hj Evi Hasnita, SPd. Ns. M Kes. Universitas ini beralamat di Jalan Soekarno Hatta, No 11 Kelurahan Manggis Ganting, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan Bukittinggi,” ujarnya.

Disampaikannya bahwa mengapung sebagai Bacabup Pessel 2024, dia disambut hangat dan mendapat dukungan penuh dari perantau Bukittinggi Agam, dan sekitarnya yang hadir ketika itu.

“Ini sebuah penghormatan dan penghargaan yang besar dari masyarakat Pessel yang berada di rantau terhadap saya. Dukungan ini tidak saja membuat saya terharu, namun menambah semangat dan motivasi saya untuk maju sebagai bakal calon bupati Pessel di 2024 nanti,” akunya.

Lebih jauh dijelaskan bahwa pada peringatan HUT Ke 3 PKPS itu dia juga dapat bersilaturahmi dengan tokoh perantau Pessel lainnya di Bukittinggi.

“Diantaranya, Oktavianus (Taufik) yang saat ini menjabat Ketua DPD PKPS Bukittinggi Agam dan Sekitarnya, Ketua Dewan Penasehatnya H Sarifuddin dan wakilnya, H Tommy Chandra, SH dan Mamak Pasisia, Afrijal, serta mewakili Rektor Universitas Fort De Kock, Drs Safrian Naily, MM,” terangnya.

Tokoh perantau Pessel, Agus Mardi, yang akrab disapa AG mengatakan kepada media ini Jumat (29/9) bahwa BM merupakan figur calon pemimpin yang sangat cocok bertarung di Pilkada Pessel 2024 nanti.

“Dengan latar seorang ekonom yang sukses melakukan pengembangan usaha pedagang pasar ketika dipercaya sebagai Direktur Umum PD Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor (2011-2015) lalu, sudah semestinya ilmu yang dia miliki itu dikembangkan di daerah kelahirannya. Sebab sebagai daerah yang memiliki potensi besar di sektor pertanian, perkebunan, perikanan, dan juga pariwisata, jelas membutuhkan orang yang belajar ilmu ekonomi yang tentunya telah teruji seperti BM ini,” ungkapnya.

Disampaikannya bahwa untuk mengenalkan siapa BM secara dekat kepada masyarakat, sehingga dia (Bakri Maulana red) akan terus melakukan kunjungan silaturahmi dengan masyarakat, baik yang berada di rantau maupun yang di kampung halaman.

“Melalui kunjungan itu maka masyarakat akan bisa berdiskusi dan saling bertukar pikiran sambil membedah visi misi nya jika terpilih sebagai Bupati Pessel di 2024 nanti,” timpalnya. (yon)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Tiga Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Asal Sumbar Raih The Best Syariah Infobank Award

RS Unand Gelar Mini Simposium dan Live Demo Endoscopy & Abdominal USG