in

BMPD Silaturahmi dengan 200 Anak Yatim

Seksi Kerohanian Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sumbar silaturahmi bersama 200 anak yatim panti asuhan di Kota Padang di Aula Nan Tongga Bank Indonesia, Kamis (15/6).

Para anak yatim berasal dari Panti Asuhan Bening Nurani 36 orang, Al Barkah 40 orang, PGAI 20 orang, Aisyiyah 50 orang, dan Liga Dakwah 54 orang, dan masing-masing pengasuh 2 orang. Diharapkan akan banyak pihak yang berpartisipasi dalam kebaikan. 

Tema silaturahmi ini Tebarkan Manfaat, Eratkan Silaturahmi bersama BMPD Sumbar. Ini salah satu program seksi kerohanian islam yang rutin dilakukan BMPD Sumbar setiap Ramadhan. Selain itu juga menumbuhkan kepedulian terhadap anak-anak yatim.

Tujuan kegiatan ini menjalin silaturahmi antar sesama muslim, meningkatkan nilai-nilai Ukhuwah Islamiyah, berbagi kebahagiaan dan meningkatkan kepedulian terhadap anak yatim, dan memotivasi diri untuk ikut serta dalam kegiatan sosial.

Manfaat kegiatan ini mempererat tali silaturahmi antar anggota BMPD Sumbar, menanamkan nilai-nilai moral seperti diterangkan dalam Al Quran dan semakin peduli terhadap sesama, terutama anak yatim.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumbar, Puji Atmoko mengungkapkan, pelayanan penukaran uang sudah dilakukan di sejumlah bank-bank di wilayah Sumbar. 

“Kita akan melayani nasabah untuk semua kebutuhan yang berhubungan dengan mata uang, terutama dalam transaksi tukar mata uang. Kita imbau kepada nasabah jangan pernah melakukan transaksi penukaran uang yang dilakukan oleh pihak tertentu guna mencari keuntungan. Seperti penukaran uang yang ada di pinggir jalan. Itu merupakan imbauan dari Wali Kota Padang. Kami berharap gunakanlah jasa pelayanan di Bank Indonesia yang ada di wilayah masing-masing,” imbaunya seraya mengatakan jika ada bank yang tidak baik pelayanannya silakan lapor kepada Bank Indonesia.

Dihadiri Asisten III Setko Padang, Corri Saidanbersama anggota BMPD Sumbar dan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumbar, Indra Yuheri.
Corri Saidan menuturkan, salah satu program dari Pemko Padang adalah meningkatkan kualitas iman dan takwa.

“Ini juga program Pemko Padang dalam meningkatkan kualitas iman dan takwa kita kepada Allah. Pemko Padang sedang berusaha memininalisir kenakalan remaja dan narkoba. Untuk itu kita minta dukungan kepada rekan semua, agar kita bersama-sama melaksanakan program Pemko ini,” ucapnya. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Pemerintah Ancam Bikin Perppu

Review: Maybelline The Hyper Curl Volum’ Express Waterproof Mascara