in

Bos Mercedes yakin Hamilton punya peluang menang di Silverstone

Jakarta (ANTARA) – Bos tim Mercedes Toto Wolff mengatakan Lewis Hamilton memiliki peluang untuk memenangi balap Grand Prix Inggris untuk rekor kesembilan kalinya meraih kesuksesan di kampung halamannya akhir pekan ini.

Sang juara dunia tujuh kali belum menang lagi dalam 10 balapan secara beruntun, menyamai puasa kemenangan terpanjang dalam kariernya di F1.

Mercedes musim ini tak lagi dominan setelah dipusingkan dengan performa mobil mereka yang memantul-mantul di atas lintasan sementara Red Bull dan Ferrari saling bertarung di papan atas ketika regulasi baru diterapkan.

Mercedes akan membawa sejumlah upgrade besar ke Silverstone akhir pekan ini.

“Saya rasa apabila kami memberi dia mobil yang sepersekian detik mendekati yang tercepat, dia akan memenangi balapan ini,” kata Wollf kepada Reuters di Silverstone, Kamis.

Baca juga: Statistik Grand Prix Inggris di Silverstone

“Dia adalah pebalap paling lengkap dan setiap orang memiliki sirkuit favorit dan dalam hal ini bagi Lewis selalu Silverstone, dan Monteral dan Hungaria juga.

“Saya rasa apabila Anda mendapati 150.000 bersorak mendukung Anda di tribun itu memberi keuntungan bermain di kandang.”

Ketika ditanya apakah Mercedes dapat memberi Hamilton mobil yang mampu mendekati rival-rivalnya, Wolff menjawab: “Saya harap demikian, yaitu bahwa kami memiliki mobil yang lebih mendekati yang terdepan di sini daripada yang kami miliki sebelumnya.”

Hamilton, yang menjadi pebalap tersukses sepanjang masa, mengantongi 103 kemenangan dan pole position tapi musim ini baru dua kali finis P3, termasuk pada dua pekan lalu di Kanada, di Sirkuit Montreal di mana ia meraih kemenangan perdananya pada 2007.

Baca juga: Pola pikir kuno itu harus berubah, kata Hamilton sikapi komentar rasis

Dia dan Michael Schumacher menjadi dua pebalap yang memiliki rekor delapan kemenangan dari satu Grand Prix, dan belum ada pebalap yang memenangi balapan yang sama untuk kesembilan kalinya.

“Kami sedang mengupayakan kemenangan pertama (dari musim 2022). Akan menjadi hasil yang luar biasa apabila kami dapat meraihnya akhir pekan ini,” kata Hamilton.

Sang pebalap Inggris kini tertinggal 34 poin dari rekan satu timnya George Russel, yang akan membalap untuk pertama kalinya di kampung halamannya berseragam Mercedes.

Russell menjadi satu-satunya pebalap yang selalu mencetak poin di setiap balapan musim ini dan finis peringkat lima besar.

“Lewis layak mendapat hasil yang baik dan kemenangan karena dia khususnya sering tidak beruntung musim ini dan penampilan George sangat spektakuler,” kata Wolff.

Baca juga: Verstappen mencari penebusan di Silverstone
Baca juga: Verstappen tahan gempuran Sainz di Kanada untuk menangi balapan ke-150
Baca juga: Alpine luncurkan program tingkatkan partisipasi perempuan di F1

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kabupaten OKU Selatan vaksinasi hewan ternak antisipasi PMK

Fajar/Rian bungkam pasangan tuan rumah di perempat final Malaysia Open