in

BPBD Salurkan Wastafel Bantuan Satgas BUMN ke Masjid dan Sekolah

Masjid, sekolah dan kantor pemerintahan dalam waktu dekat bakal menerima bantuan wastafel cuci tangan.

Bantuan wastafel tersebut akan didistribusikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Barat. Ada 165 wastafel yang diserahkan Satgas BUMN kepada Pemprov Sumbar, di Kantor BPBD Sumbar, Rabu (10/6/2020).

“Dengan penyerahan bantuan 165 unit wastafel ini, maka sudah ada 200 unit wastafel. Sebelumnya telah diserahkan 35 unit oleh pihak Satgas BUMN. Jumlah itu masih jauh dari cukup karena Sumatera Barat membutuhkan 2.000 lebih wadah pencuci tangan, terutama untuk sekolah, rumah ibadah dan pasar-pasar,” ujar Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, usai menerima bantuan wastafel yang diserahkan Wakil Ketua Satgas BUMN, Iskandar bersama rombongan perwakilan BUMN di Sumbar.

Kemudian Irwan Prayitno menyerahkan kepada Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Provinsi Sumbar, Erman Rahman.

Wakil Satgas BUMN, Iskandar, menambahkan bahwa bantuan wastafel ini, tidak hanya bermanfaat saat pandemi Covid-19 saja.

“Wastafel ini dipesan melalui Politeknik Negeri Padang (UNP). Harganya murah dan kualitasnya bagus. Peruntukannya ditargetkan jangka panjang, jadi harus dijaga baik-baik,” ujar Iskandar.

Selain wastafel, Satgas BUMN telah menyerahkan bantuan APD, sembako, ventilator, dan melakukan test swab untuk 2.000 masyarakat Sumbar.

Sementara itu Kalaksa BPBD Sumbar Erman Rahman mengatakan, dengan diterimanya bantuan 165 wastafel itu, pihaknya secepatnya melakukan inventarisasi kebutuhan wastafel di Provinsi Sumbar, seperti di perkantoran, rumah ibadah, sekolah-sekolah, termasuk kebutuhan di kabupaten kota.

“Kalau terjadi kekurangan akan ditambah. Sesuai permintaan Pak Gubernur, Satgas BUMN akan menambah sebanyak 100 unit lagi. Kita tunggu saja nanti. Di samping itu juga siapkan melalui APBD Provinsi Sumbar, kalau memungkinkan ditambah minimal 300 unit lagi,” ujar Erman Rahman. (hsn)

The post BPBD Salurkan Wastafel Bantuan Satgas BUMN ke Masjid dan Sekolah appeared first on Padek.co.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Bertemu Wagub Sumbar, Yenni Terus Menangis dan Memanggil Nama Anaknya

Harris Arthur Hedar jabat Komisaris Independen WIKA