in

BPD HIPMI Sumbar Optimis Perekonomian Sumbar Makin Maju

Terkait rancangan program BPD HIPMI Sumbar, Ketua Umum BPD HIPMI Sumbar, Brian Putra Bastara menyebut bahwa saat ini pihaknya tengah berkolaborasi dengan beberapa perbankan dan fintech.

“Kolaborasi ini dalam rangka memberikan edukasi dan pendampingan sehingga pelaku usaha dapat tumbuh dengan mapan tanpa ada bayang-bayangan keterbatasan modal ataupun berurusan dengan rentenir,” katanya saat sidang Rakerda di Pariaman, Selasa, 28 Juni 2022.

Selain itu, dikatakan Brian, BPD HIPMI Sumbar juga tengah membangun ekosistem startup digital dengan membuat inkubasi seperti Marawa Digital Fest dan Inkubasi Wirausaha Inovatif bersama the Local Enablers.

“Kedepannya Insya Allah, melalui Rakerda ini, kami akan dapat mengoptimalkan program-program kerja guna mengisi setiap lini sektor pembangunan. Salah satunya juga menyukseskan program pemerintah untuk mewujudkan 100.000 entrepreneur baru.

“Jika Bapak Wakil Gubernur menjadikan HIPMI Sumatera Barat sebagai mitra strategis dalam mencapainya, maka itu adalah pilihan terbaik dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Dengan pemikiran, energi dan semangat muda, kami siap untuk memajukan nagari,” tambahnya.

Brian juga mengatakan, bahwa salah satu output dari hasil Rakerda ini adalah berupa rekomendasi eksternal. Ia selaku Ketua Umum beserta jajaran akan menyerahkan secara langsung kepada Wakil Gubernur Sumbar.

“Semoga Pak Wagub berkenan, supaya kita dapat memantapkan kolaborasi membangun ekonomi di Sumatera Barat tercinta ini,” ucap Brian.

Selanjutnya, Brian mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Pariaman beserta seluruh jajaran atas apresiasinya dalam pelaksanaan Rakerda di Kota Pariaman.

“Kesuksesan dan kemeriahan, termasuk rangkaian kegiatan Rakerda besok di Pulau Angso Duo yang akan kita laksanakan, harus kami akui tidak lepas dari ide dan dukungan Bapak Walikota, sekali lagi saya ucapkan terimakasih,” ucapnya.

Selain itu ucapan terimakasih juga disampaikan Brian kepada Wakil Gubernur, Sekjend, WKU, BPP HIPMI, sponsor, kepanitian serta peserta dan seluruh pihak yang hadir. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Imigrasi Padang Perkuat Pengawasan Orang Asing di Pessel

Turunkan Harga Minyak Goreng, Zulhas: Jangan hanya di Pulau Jawa