in

BPPT Siapkan ”Outlook” Teknologi Kesehatan

JAKARTA – Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) menyiapkan Outlook Teknologi Kesehatan untuk diluncurkan pada Kongres Teknologi Nasional (KTN) ke-2 yang digelar 17 hingga 19 Juli 2017. “Outlook Kesehatan juga akan diluncurkan pada kongres nanti, selain juga akan membahas arah penguatan teknologi inovasi kesehatan,” kata Kepala Balai Bioteknologi BPPT, Agung Eri Wibowo, di Jakarta, Rabu (21/6).

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa Outlook Kesehatan yang dikeluarkan membahas empat pilar prioritas yakni bahan baku obat, obat herbal, produk biofarmasi dan alat kesehatan. Outlook akan memuat tentang analisa kepakaran BPPT terkait permasalahan dan solusi teknologi di bidang kesehatan.

Pembahasan juga dilakukan terkait arah kebiajakan Pemerintah dalam pengembangan dan kemandirian industri farmasi nasional, penguatan inovasi teknologi dalam pengembangan industri biofarmasi nasional, serta penguatan inovasi teknologi dalam pengembangan industri alat kesehatan nasional. Selain itu, prediksi obat herbal apa yang akan dibutuhkan hingga 2035, lalu teknologi yang perlu dikembangkan juga akan dibahas dalam kongres. Ini, menurut dia, karena tren obat herbal di dunia semakin berkembang pesat. cit/E-3

What do you think?

Written by virgo

Mularis Ajak PPP Bersama-sama Membangun Kota Palembang

Unpad Buka Pendaftaran Jarak Jauh