in

Brancos Asah Ketajaman Mencetak Gol

Profil Skuad Piala Gubernur 2017

Palembang, BP

Tim Futsal Brancos

Brancos FC menjadi salah satu kandidat kuat juara Kejuaraan Futsal Piala Gubernur 2017. Pada edisi pertama tahun 2016, tim asal Lubuklinggau ini keluar sebagai juara keempat setelah dikalahkan tim Pemerintah Kota (Pemko) Palembang pada perebutan juara ketiga.

Sejumlah pembenahan sudah dilakukan tim yang tahun lalu memakai nama DPRD Lubuklinggau. Fokus utama adalah membenahi kelemahan dalam finishing touch sehingga tidak bisa menciptakan gol. Masih buruknya lini depan ini, nampaknya menjadi pelajaran tersendiri bagi pelatih Ardliyansyah. Sang arsitek tidak ingin anak-anak asuhnya hanya mampu menguasai permainan tanpa bisa menciptakan gol.

“Fokus pembenahan anak-anak masih kurang tenang dan masih kurang maksimal dalam menciptakan gol,” kata Ardliyansyah didampingi manajer tim Ir J Tanjung kepada BeritaPagi, Sabtu (11/3).

Oleh sebab itu, setiap kali latihan Ardliyansyah terus menggembleng anak asuhnya untuk meningkatkan insting gol. Termasuk latihan ketika dua lawan satu atau tiga lawan satu.

“Mereka terus saya gembleng agar lebih tajam dalam mencetak gol. Di sisa waktu yang tersisa saya terus fokus pada finishing,” tegasnya.

Pemain Brancos sedang menggelar sesi latihan

Ardliyansyah menambahkan, pemain yang diturunkan adalah pemain binaan Brancos yang kisaran usianya 17-20 tahun. Sebagian pemain juga pernah bermain di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) bersama Lubuklinggau dan Musirawas.

“Kita fokus pada pemain muda, dan untuk Piala Gubernur kita mengandalkan pemain lokal, belum tahu apakah akan memakai pemain luar. Untuk prestasi sudah banyak. Tahun kemarin juara empat Piala Gubernur Sumsel dan juara 3 Liga Nusantara Bengkulu. Dan anak-anak masih ingin menambah koleksi prestasi,” tukasnya.

Lantas apa arti Brancos? Kata Ardliyansyah, Brancos diambil dari Bahasa Brasil yang artinya Kuda Hitam. Brancos berdiri tahun 2013 dan alasan pembentukan karena hobi dan ingin dikenal tim futsal di manapun.

“Untuk pendanaan, kebetulan manajer kita punya toko sport jadi untuk dana biasanya dibantu beliau. Tahun kemarin kita kalah, tahun ini target kita juara pertama itu kalau Allah SWT menghendaki. Selaku pelatih saya optimis selagi pemain saya bermain dengan semangat, Insya Allah mereka mampu meladeni jawara di Sumsel,” tutup Ardliyansyah.

#fer

What do you think?

Written by virgo

Hey Ladies, Buat Pasangan Selalu Merindukan Kita Dengan 15 Cara Ini

​Cowok Tidak Merokok itu Keren! Kesehatannya Saja Dijaga, Apalagi Kamu