in

BRI Cairkan Asuransi Serma Rama Wahyudi yang Gugur di Kongo

PT BRI Persero Tbk melalui Kanca BRI Payakumbuh Kanwil BRI Padang, mencairkan asuransi kepada keluarga Serma Rama Wahyudi yang gugur saat menjalankan misi perdamaian di Kongo, Afrika Tengah, Senin (22/6/2020) lalu.

Serma Rama Wahyudi merupakan prajurit TNI AD Denpal 1/4 Pekanbaru. Dia terpilih menjadi salah satu pasukan perdamaian Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) yang tergabung dalam Satgas Kizi Kongo XX-Q/Monusco.

Corporate Secretary BRI Amam Sukriyanto menyatakan BRI ikut berbelasungkawa atas meninggalnya salah seorang prajurit bangsa.

“Almarhum yang berasal dari Denpal Pekanbaru, yang mana satgas ini untuk pengelolaan keuangannya dipercayakan kepada Bank BRI Kanca Payakumbuh,” katanya, dalam keterangan resmi, Sabtu (4/7/2020).

Dengan kepemilikan rekening tabungan BritAma sebagai rekening payroll satgas, Bank BRI melalui Pinca BRI Payakumbuh Muhammad Nu’man memberikan asuransi senilai Rp145.543.562 yang telah diserahkan secara simbolis kepada keluarga usai pemakaman, Jumat (3/7/2020).

Tabungan BritAma dilengkapi dengan adanya fitur asuransi kecelakaan diri (personal accident), yakni asuransi yang diberikan secara gratis kepada nasabah pemilik rekening tabungan baik dalam bentuk mata uang rupiah dan atau valas yang memenuhi kriteria untuk diikutsertakan dalam penutupan asuransi kecelakaan diri.

Adapun yang dijamin antara lain jumlah uang pertanggungan atas kematian, cacat tetap, cacat sebagian dan biaya perawatan rumah sakit serta santunan pendapatan, santunan duka dan biaya tunjangan pendidikan.

“Kami berharap tentunya dengan adanya asuransi personal accident ini bermanfaat bagi keluarga Almarhum Serma Rama Wahyudi yang ditinggalkan,” pungkas Amam.

Sersan Rama Wahyudi gugur saat menjalankan misi perdamaian di bagian timur Republik Demokratik Kongo, Senin (22/6/2020) lalu. Pangkatnya naik satu tingkat dari Serma menjadi Pembantu Lentan Dua (Pelda) setelah gugur saat menjalankan tugas sebagai pasukan perdamaian PBB

Jenazah Pelda Anumerta Rama Wahyudi dimakamkan secara militer di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma Pekanbaru, pada Jumat kemarin. Upacara pemakaman dipimpin Panglima Daerah (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Irwansyah. (rel/i)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Gaya Hidup tak Sehat, Penyakit tak Menular Ancam Usia Muda

Dianiaya, Gadis 9 Tahun di Padang Kirim Surat Terbuka pada Presiden