in

BRI Latih 10 Ribu UMKM

JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus menunjukkan komitmen sebagai penggerak ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di seluruh Indonesia. Melalui program corporate social responsibility dalam rangkaian HUT ke-124 Bank BRI, perseroan menggelar pelatihan kepada 10.000 UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia.

Corporate Secretary BRI, Hari Purnomo dalam keterangannya di Jakarta, Senin (11/11) menjelaskan, program pelatihan ini dilakukan di 100 lokasi dengan masing-masing 100 peserta. “Pelatihan ini diselenggarakan untuk meningkatkan kapabilitas UMKM untuk go modern, go digital, go online dan go global,” imbuhnya.

Dalam program tersebut, UMKM akan mendapatkan pelatihan terkait administrasi dan manajemen keuangan, pelatihan terkait e-commerce, akses informasi terhadap permodalan, hingga info pasar.

“Selain diikuti oleh para pelaku UMKM, termasuk UMKM dari cluster unggulan daerah, program ini juga diikuti oleh BUMDes,” urai Hari.

Pada puncak perayaan HUT BRI yang jatuh pada pertengahan Desember 2019, perseroan juga akan menggelar BRILIAN PRENEUR 2019, acara yang diciptakan untuk mendorong UMKM go digital dan go export. Pada acara tersebut akan diselenggarakan UMKM Expo, talkshow, business matching, coaching clinic, hingga launching scoring system UMKM naik kelas.

“Melalui BRILIAN PRENEUR 2019, BRI ingin meningkatkan daya saing pelaku UMKM binaan agar dapat meningkatkan skala usaha yang dimana ujungnya adalah mampu menembus pasar internasional melalui ekspor,” pungkas Hari.

bud/E-10

What do you think?

Written by Julliana Elora

Download PMP Offline Versi Terbaru 2019.11 Gratis

Petunjuk Lengkap Cara Daftar CPNS DI SSCN