in

BSC-Roehana Koeddoes Salurkan Zakat Rp 88 Juta

Momen Ramadhan dimanfaatkan Bintang Sport Community (BSC) dan Organisasi Roehana Koeddoes menyalurkan zakat sebesar Rp 88 juta. Zakat yang dihimpun dari anggota itu, disalurkan kepada mustahik dalam acara berbuka puasa bersama kedua organisasi sosial itu yang dihadiri Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit.

Dalam buka bersama bertajuk ”Saatnya Berbagi dan Selalu Bersilaturahmi” di kediaman Ketua BSC Wellian Anas dan Ketua Organisasi Roehana Koeddoes Yulia Fauzia di Jalan Belanti Raya No 7 Padang, Sabtu (3/6), itu, tak kurang dihadiri sekitar 500 orang.

Terdiri dari, anggota kedua organisasi, anak yatim, fakir miskin, pemilik becak bentor dan udangan lainnya. Terlihat hadir Penasihat Organisasi Roehana Koeddoes Nevi Irwan Prayitno dan Wartawati Nasrul Abit.

”Apa yang sudah dilakukan Bintang Sport Community (BSC) dan Organisasi Roehana Koeddoes ini perlu mendapat apresiasi. Kendati masih baru, namun keberadaannya sudah dirasakan masyarakat. Kita berharap semangat yang dihadirkan keduanya bisa ditularkan ke organisasi lainnya di Sumbar,” harap Wagub. 

Mantan Bupati Pesisir Selatan ini juga mengimbau agar BSC dan Organisasi Roehana Koeddoes selalu kompak dan konsisten dengan misi yang diusungnya selama ini. Yakni, bergerak di bidang sosial dan olahraga. ”Saya yakin ke depan BSC dan Organisasi Roehana Koeddoes semakin besar, serta lebih berkontribusi besar,” ujar Wagub.

Sementara Ketua BSC Wellian Anas menyebutkan bahwa buka bersama ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan BSC yang lahir akhir tahun lalu.

Khusus Organisasi Roehana Koeddoes, kegiatan ini kedua kalinya diadakan setelah perdana tahun lalu. Menurut dia, kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

”Insya Allah, kita akan rutin setiap tahun mengadakan kegiatan ini. Selain memperkuat silaturahmi antar anggota, juga menjadi ajang berbagi dengan kaum dhuafa penerima zakat, anak yatim, anak asuh dan lainnya. Soal lokassinya, kita akan pergilirkan ke tempat anggota yang bersedia dan siap nantinya,” terang Wellian Anas didampingi Sekretaris Erizon Bahar.     

Hal yang sama juga diutarakan Ketua Organisasi Roehana Koeddoes Yulia Fauzia. Di luar kegiatan buka bersama ini, pihaknya juga intens melakukan kegiatan sosial termasuk kunjungan ke panti asuhan.

”Kita ingin keberadaan Organisasi Roehana Koeddoes bisa memberi manfaat lebih bagi masyarakat Sumbar,” harap dia. Seusai buka bersama, kegiatan ini dilanjutkan dengan Shalat Isya dan Shalat Tarawih bersama. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Ingat Ayah di Senam Puasa

Haul April 2017