in

Buaya Peneror Warga Singkil Ditangkap

Selasa, 16 April 2019 11:26 WIB

SINGKIL – Buaya yang kerap meneror warga di aliran sungai Kecamatan Singkil, Aceh Singkil berhasil ditangkap, Senin (15/4). Buaya berukuran sekitar 1,75 meter itu masuk perangkap yang dipasang BKSDA di aliran sungai dekat permukiman warga sejak lima hari lalu.

Seperti diberitakan, buaya kerap meneror warga Kuta Simboling, Suka Makmur, dan Siti Ambia. Satwa tersebut kerap muncul di sungai dekat permukiman penduduk tiga desa di daerah aliran sungai Singkil. Sungai itu merupakan tempat warga mencari nafkah serta memenuhi kebutuhan air sehari-hari.

Tertangkapnya buaya menyedot perhatian warga di daerah aliran sungai tersebut. Warga berdesak-desakan ingin melihat satwa melata itu dari dekat. 

Suasana menjadi hiruk pikuk mengingat di dekat lokasi buaya ditangkap sedang pasar mingguan. “Buaya itu diketahui masuk perangkap sekitar pukul 08.00 WIB,” kata Kaya, warga Kuta Simboling.

Menurut Kaya, buaya yang masuk jebakan yang terbuat dari jerjak besi diangkat dari sungai dan dibawa menggunakan mobil ke Kantor BKSDA. Namun pihak BKSDA yang ditemui di lokasi belum bersedia memberikan keterangan terkait akan dikemanakan buaya yang tertangkap tersebut.

Masyarakat setempat menyambut antusias tertangkapnya buaya di aliran Sungai Singkil. Warga berharap buaya yang lebih besar bisa ditangkap karena yang sering terlihat selama ini berukuran lebih besar dari buaya yang sedang tertangkap.(de)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Mesum di Hotel, Dokter dan Pasangan Wanitanya Dicambuk

Gunakan Hak Pilih, Presiden Jokowi Besok Nyoblos di Gambir