in

Bundo Kanduang Pagar Alam Kunjungi Bukittinggi

BUKITTINGGI, METRO–Ikatan Keluarga Minang Bundo Kanduang Koto Pagar Agam lakukan studi banding ke Kota Bukittinggi. Studi Banding yang dilaksanakan oleh Bundo Kanduang Koto Pagar Agam ke Kota Bukittinggi diikuti sebanyak 30 orang Bundo Kanduang disambut secara langsung oleh Setdako Bukittinggi Martias Wanto di Balairung Rumah Dinas Walikota Belakang Balok Pada Minggu (9/10).

Dalam sambutanya Sekdako Martias Wanto mengucapkan selamat datang di Kota Bukittinggi para Bundo Kanduang Pagar Agam dan selamat datang di ranah Minang.

“Kedatangan Bundo Kanduang Pagar alam ini membuat kami sangat berbahagia sekali. Atas kebahagian itu, Pemerintah Kota Bukittinggi siap menjadi tuan rumah dalam pendampingan para Bundo Kanduang dalam kegiatan studi banding di kota wisata ini,”jelasnya.

Kota Bukittinggi yang dikenal sejarah ini sangat banyak menyajikan berbagai lokasi wisata dan kulinernya yang siap memanjakan kegiatan para bundo kanduang ini. Sehingga apa yang menjadi tujuan dan maksud serta informasi yang ingin didapatkan bisa dilihat secara langsung.

”Disamping itu dari per­kembangan kota bukittinggi saat sekarang ini sudah maju secara pesat,apalagi dengan program Bapak walikota menuju Bukittinggi hebat tentu berbagai program kerja yang telah dituangkan dalam visi-misinya saat ini tengah berjalan dengan maksimal,”bebernya.

”Untuk itu kami sangat berharap dengan kedatangan para bundo kanduang ini memberikan dampak yang positif bagi perkembangan kota bukittinggi yang dikenal kota wisata,”

“Silahkan berikan masukan terhadap kami kalau ada ke­kurangan,namun kalau ada kelebihan mohon dipromosikan agar kota Bukittinggi selalu menjadi kota impian bagi wisatawan dari berbagai dae­rah,”harapnya.

Disisi lain Ketua ikatan keluarga Minang Bundo Kanduang Pagar Alam Nurlis menuturkan bahwa kedatangan ka­mi ini yakni tengah melaksanakan studi banding.Di Samping Studi banding kita juga ingin menjalin talisilahturami dengan dunsanak yang ada di Kota Bukittinggi ini,khusus nya pemerintah  Kota Bukittinggi

Tidak itu saja kami juga ingin mempelajari bagaimana peran bundo kanduang di tengah keluarga dan dikalangan masyarakat.Sebelumnya kami pernah pulang kampung dan sekarang pulang dan berkunjung kembali ke Kota Bukit­tinggi,Padang dan Kabupaten Pesisir selatan dan kembali lagi ke Palembang

Ia menjelaskan selama ini ikatan keluarga minang Bundo Kanduang Pagar alam sudah alam melirik kota Bukittinggi yang selalu viral di medsos tentang perkembangan secara pesat,baik itu lokasi wisatanya dan pembangunan secara pesat, demi terwujudnya cita-cita pemerintah Kota Bukittinggi yang selalu mengedepankan wisatanya

Makanya dengan adanya hal seperti itu,kita dari Bundo Kanduang Pagar alam sepakat untuk mengunjungi Kota Bukittinggi sekaligus bagaimana peran bundo kanduang di tengah-tengah kemajuan zaman saat sekarang ini

Apalagi dengan kerajinan tangan para bundo kanduang serta UMKM ibuk-ibuk rumah tangga menjadi daya tarik tersendiri bagi kami demia menghadirkan berbagai kerajinan tangan di lokasi wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan

Mudah-mudahan dengan adanya studi banding yang kami lakukan ini bisa diterapkan di Pagar alam nantinya, sehingga UMKM yang ada di Pagar alam bisa maju pesat seperti Kota Bukittinggi harapan. (pry)

What do you think?

Written by virgo

Dinas Perdagangan Sumsel salurkan 150 ton beras melalui Operasi Pasar

Artis Lyra Virna Bagikan Kabar Duka, Janinnya Berhenti Berdetak di Usia 7 Minggu