in

Bupati Lantik Andesman Sebagai PJ Wali Nagari Minangkabau

TANAHDATAR, METRO–Bupati Eka Putra Lantik 11 Orang Penjabat Wali Nagari

Sebanyak 11 orang penjabat (Pj) Wali Nagari diambil sumpah dan dilantik oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM, Senin (28/8/2023) di Gazebo Indojolito Batusangkar.

Turut hadir menyaksikan kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Iqbal Ramadi Payana, para Asisten, Pimpinan OPD, Camat, Wali Nagari, BPRN dan undangan lainnya.

Pelantikan tersebut dilakukan guna mengisi kekosongan jabatan Wali Nagari, karena Wali Nagari yang lama mengundurkan diri dari sisa masa jabatannya yang diembannya.

Dalam sambutan usai pelantikan, Bupati Eka Putra menyampaikan bahwa pelantikan 11 orang Penjabat Wali Nagari ini merupakan amanat dari Peraturan Perundang-undangan, yang mana Wali Nagari berhenti karena 3 hal yaitu meninggal dunia, permintaan sendiri dan diberhentikan.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 11 Penjabat Wali Nagari ini karena 11 Wali Nagari yang lama berhenti atas permintaan sendiri, dan telah diproses sesuai dengan aturan yang berlaku,” ungkapnya.

Dikesempatan itu, Bupati Eka Putra berharap kepada penjabat Wali Nagari yang baru dilantik dan diambil sumpahnya agar segera dapat melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dalam pembangunan dan kemasyarakatan di nagari.

“Saya minta Penjabat Wali Nagari segera menyesuaikan diri dengan tempat dan jabatan yang baru, serta meningkatkan koordinasi dengan jajaran camat maupun perangkat di nagari. Lakukan kordinasi secara internal selama memimpin, agar tercipta suasana kondusif,” ujarnya.

What do you think?

Written by virgo

Polda Sumsel Ingatkan Wahana Serangan Siber di Pemilu 2024

Gebu Minang Gelar Rembuk Ranah Rantau untuk Kemajuan Ekonomi dan Budaya Sumbar