in

Bupati Segera Tunjuk Dua Plt Kades

tanjungpinang pos – Pasca ditahannya Kepala Desa Penaga dan Kepala Desa Malang Rapat oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang pada Sabtu (15/8) karena dugaan korupsi Alokasi Dana Desa (ADD). Bupati Bintan H Apri Sujadi segera menunjuk dan mengangkat pelaksana tugas (Plt) Kepala Desa (Kades) Penaga dan Kades Malang Rapat yang tersandung kasus dugaan korupsi tersebut. Untuk meningkatkan pelayanan masyarakat Wakil Bupati H Dalmasri Syam sudah memberikan arahan kepada jajaran pemerintah Desa Penaga dan Desa Malang Rapat.

” Kita sudah melaksanakan rapat dengan OPD terkait Segera kita angkat Plt Kades dari dua desa itu. Tapi sebelumnya kita sedang bilah dan kaji dari sisi hukum untuk pengangkatan Plt Kades itu,” kata H Apri Sujadi usai rapat koordinasi dengan Bagian Hukum Bagian Pemerintahan Setda dan sejumlah OPD terkait, Rabu kemarin.

“ Untuk menjalankan roda pemerintahan sementara dalam waktu dekat ini kami akan menunjuk pelaksana tugas baru untuk desa Malang Rapat dan juga desa Penaga,” jelas Bupati Bintan Apri Sujadi usai upacara HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Lapangan Relief Antam Kijang, Kamis (17/8).

Pada kesempatan sebelumnya Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam langsung mengumpulkan jajaran pemerintah Desa Penaga serta Kecamatan Teluk Bintan dan Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang. Selain Sekdes dan KAUR pemerintah desa Wabup Bintan juga memberikan arahan kepada jajaran BPD Arahan yang diberikan Wabup Bintan H Dalmasri Syam itu antara lain agar pemerintah desa tetap memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat.

“ Saat ini proses penunjukkan Plt ini sudah berjalan dan sedang di bilah dan kaji dulu oleh bagian hukum Mudah-mudahan bisa secepatnya mengisi kekosongan yang ada biar segala urusan mengenai desa juga bisa langsung dikerjakan,” terangnya. Meski saat ini Kades Penaga Hamdan dan Kades Malang Rapat Yusran Munir ditahan Kejaksaan dengan dugaan tindak pidana korupsi.

” Pelayanan terhadap masyarakat tetap jalan Tugas pemerintahan maupun administrasi dijalankan sesuai dengan tugas dan fungsi jabatan Jika ada kendala Sekdes koordinasi dengan pemerintah kecamatan. Kemudian cek kembali berkas-berkas pelayanan agar tidak menghambat kepentingan masyarakat,” kata Dalmasri Syam di sela koordinasi dengan jajaran pemerintah desa.

“ Mudah-mudahan pengganti pejabat desa sementara nanti mampu memberikan sebuah hasil kerja keras yang lebih nyata dalam membangun desa sesuai dengan harapan kita bersama untuk menuju Bintan Gemilang,” imbuhnya

What do you think?

Written by virgo

Imigrasi Karimun Amankan Tiga WNA di PT Saipem

CFN dan Pesta Rakyat Dipusatkan di Nagoya