in

Bupati Sijunjung Berikan Umroh Gratis bagi Pelajar Hafal Alquran 30 Juz, Benny Dwifa: Sebagai Apresiasi dan Motivasi

SIJUNJUNG, METRO–Bupati Sijunjung Benny Dwifa akan memberikan umroh gratis bagi pelajar yang hafal Alquran 30 juz yang ada di Kabupaten Si­junjung. Umroh gratis tersebut se­bagai bentuk apresiasi dari Pemkab Sijunjung kepada para pelajar hafiz Quran di Ranah Lansek Manih.

Pemberian reward um­roh gratis untuk pelajar hafiz Quran di Sijunjung itu disampaikan Bupati pada saat pembukaan MTQ ting­kat kecamatan yang dige­lar bergantian di Kabu­paten Sijunjung pada be­berapa waktu lalu.

“Sebagai bentuk ap­resiasi dan untuk memo­tivasi generasi muda atau Gen-Z terutama para pe­lajar di Kabupaten agar menjadi penghafal Alquran 30 juz, kami akan berikan reward umroh gratis,” tu­tur Benny Dwifa.

Dikatakannya, selain mendorong nilai-nilai kea­gamaan, umroh gratis bagi pelajar hafiz Quran di Si­jun­jung merupakan bagian dari realisasi visi-misi Ben­ny-Radi (Bupati dan Wakil Bupati) yang dirumuskan ke dalam RPJMD Kabu­paten Sijunjung.

Reward umroh gratis bagi penghafal Alquran di Sijunjung diperuntukkan bagi pelajar mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat di Kabupaten Sijunjung.

“Ini sebagai upaya kita untuk mewujudkan Sijun­jung yang madani. Artinya melalui program ini nilai-nilai keagamaan akan te­rus menguat di tengah masyarakat. Semangat pa­ra pelajar untuk menjadi hafiz akan semakin tinggi,” terangnya.

Untuk diketahui, sejak dua tahun terakhir Pemkab Sijunjung melalui dinas pendidikan dan kebu­da­yaan juga sudah mene­rapkan program tahfiz di tingkat SD dan SLTP yang berada di bawah naungan Pemkab Sijunjung.

What do you think?

Written by virgo

Presiden dan Ibu Iriana Tinjau Area Terdampak Longsor dan Banjir Bandang di Agam

Rumor soal iOS 18 hingga pemanfaatan robot anjing di pabrik BMW