in

Bus Sekolah Terbalik, Puluhan Siswa Cedera

Minggu, 23 Juli 2017 14:44 WIB

CALANG – Puluhan siswa dilaporkan mengalami luka luka akibat tergulingnya bus sekolah dalam kecelakaan tunggal akibat sarat muatan, Sabtu (22/7) sekitar pukul 07.30 WIB, di Desa Tanoh Manyang, Kecamatan Teunom, Aceh Jaya.

Sebanyak 42 orang siswa, Sabtu kemarin, sempat dievakuasi ke Puskesmas Teunom untuk mendapatkan penanganan medis, sebab selain mengalami luka ringan, sebagian siswa juga terkilir akibat bertindihan dalam mobil yang nahas itu.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Eko Purwanto melalui Kapolsek Teunom Ipda Adrian Riski Ramadhan, Sabtu (22/7) mengatakan, kecelakaan tunggal bus angkutan siswa di Tanoh Manyang tidak ada korban jiwa. Namun sekitar 42 orang siswa mengalami luka ringan dan terkilir akibat tertimpa sesama penumpang dalam bus penumpang itu.

Dijelaskan, sebelumnya bus sekolah merek Toyota Dyna warna putih yang dikemudikan oleh Eddy Halim (32) warga Desa Alue Jang, Kecamatan Pasie Raya, melaju dari arah jalan Pasie Raya-Teunom menuju komplek sekolah dengan jumlah penumpang mencapai 68 orang, setiba di tempat kejadian tepatnya di simpang 4 depan jalan masuk menuju SMK 1 Teunom di Tanoh Manyang, mobil tersebut memutar arah dengan tujuan hendak balik mengantar siswa lainnya. Berawal dari itu, tiba-tiba saat membelok, pengemudi tidak dapat mengendalikan mopen bus tersebut sehingga terguling ke arah sebelah kanan jalan.

Sementara polisi yang mengetahui hal itu langsung ke lokasi dan mengevakuasi para siswa yang mengalami luka ringan itu ke Puskesmas Teunom bersama pihak sekolah dan ikut dibantu oleh masyarakat setempat. “Bus rute Pasie Raya-Teunom ketika melewati komplek SMA, siswa tidak mau turun dan minta ikut mengantar siswa SMK, sehingga saat melewati tikungan di jalan kerikil yang over muatan itu langsung terbalik,” kata Adrian.

Kejadian itu sempat membuat para orang tua siswa panik, karena khawatir akan keselamatan anak-anaknya. Pada pada hari itu siswa langsung dibawa pulang ke rumah masing-masing usai dilakukan penanganan di puskesmas Teunom.(c45)

What do you think?

Written by virgo

Dua Pengedar Sabu Diringkus

Golkar Sumsel Buka Pendaftaran Gubernur Sumsel