Beranda Nasional Butuh Uang Beli Sabu, Dua Mahasiswa Nekat Jambret

Butuh Uang Beli Sabu, Dua Mahasiswa Nekat Jambret

56
0
BERBAGI

PROHABA, SIGLI – Satuan Reskrim Polres Pidie menangkap dua mahasiswa berinisial TR (23), warga Dusun Syuhada, Gampong Matang Kumbang, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara dan FR (23) Gampong Seukee, Kecamatan Simpang Tiga, Pidie.

Belakangan diketahui, kedua remaja TR dan FR terlibat kasus penjmbretan di jalan Medan-Banda Aceh, di Simpang SMA Negeri 1 Sigli Gampong Mesjid Runtoh, Kecamatan Pidie, Sabtu lalu sekira pukul 21.00 WIB.

Korbannya adalah Fazliati binti Saiful (21), mahasiswi asal Gampong Tibang, Kecamatan Pidie.

“Awalnya kita menangkap FR di kafe Sigli Fremium, selanjutnya TR ditangkap di bengkel las jalan lingkar Gampong Blang Paseh Kecamatan Kota Sigli, Kamis (6/5/2021) sekitar pukul 21.00 WIB,” kata Kapolres Pidie, AKBP Zulhir Destrian MH, melalui Kasat Reskrim, AKP Ferdian Chandra MH, kepada Prohaba Jumat (7/5/2021).

Menurut Ferdian, aksi jambret itu terjadi Sabtu lalu sekitar pukul 20.30 WIB, saat Fazliati pulang dari mengantar teman di Gampong Mesjid Runtoh, Kecamatan Pidie.

Namun, saat pulang itu Fazliati yang mengendarai sepmor matic dibuntuti pengendara sepmor Suzuki Satria F dari jarak 5 meter mulai dari SMAN 1 Sigli.

Menyadari dibuntuti dari arah belakang, Fazliati tancap gas dengan tujuan segera menjauh.

Namun, pelaku yang berjumlah dua orang malah mengejar di belakang.

Baca juga: Melintas di Jalan Lingkar, Dua Pelajar Dijambret

Saat itu, ruas jalan Banda Aceh- Medan sepi pengguna jalan, lantaran warga melaksanakan shalat tarawih.

Suasana sepi itu, dimanfaatkan penjambret dengan cepat menarik tas yang disandang Fazliati. Gadis itu berusaha meminta tolong, tapi tidak ada warga yang melitas.