in

Cantiknya Ibu Iriana Berjilbab

ACEHTREND. CO, Banda Aceh – Ibu Hj. Iriana Joko Widodo tampak mengikuti langkah sang suaminya, Joko Widodo turun dari tangga pesawat kepresidenan RI-001. Mata Iriana melihat anak tangga yang tersusun 15 turunan itu. Sesampai di tangga terakhir, wajahnya kembali diangkat, dan sebuah senyum manis terhias ke arah rombongan yang sudah menyambutnya.

Ibu Negara bersama Presiden RI serta rombongan yang baru tiba dari perjalanan tugas di Iran itu bermaksud hendak ke Pidie Jaya. “Tiba pukul 09.00 dan berangkat ke Pijay 15 menit kemudian, ” kata Kepala Biro Humas Setda Aceh, Frand Delian, Kamis (15/12).

Di bandara Sultan Iskandar Muda, Jokowi berganti baju dan sarapan. Sedangkan Ibu Iriana masih dengan pakaian yang sama ketika turun dari pesawat kepresidenan.

Lalu, langkahnya kembali seiring dengan langkah Jokowi kala menuju helikopter yang siap menerbangkan keduanya menuju Pidie Jaya.

Ibu Iriana mengenakan jilbab warna pink dipadu dengan lipstik berwarna sama yang memancarkan aura kelembutan. Pakaian berwarna hitam yang memberi pesan bahwa beliau juga turut berduka atas musibah gempa Pidie Jaya serta dibalut selendang bermotif bunga dan dedaunan bernuansa hitam dan kuning sesuai nuansa ke-Acehan, plus cincin putih di tangan kirinya yang elegan namun sederhana memancarkan pesona kecantikan yang teduh dan jauh dari kesan glamor.

Ibu Iriana dengan gaya berbusanannya berhasil menyatu dengan alam dan kultur Aceh. Selamat datang Ibu dan selamat merangkul Aceh agar kembali bangkit membangun. []

Komentar

What do you think?

Written by virgo

Era Baru Hubungan Indonesia – Iran

Foto Jokowi Tiba di Lanud SIM, dan Terbang ke Pijay