in

Car Free Night Sukses Digelar BP Batam

Badan Pengusahaan Batam telah menggelar acara Car Free Night, sebelumnya BP Batam telah sukses menggelar hari bebas kendaraan atau car free day.

Deputi V Bidang Pelayanan Umum BP Batam Bambang Purwanto, di Batam, Minggu, mengatakan CFN akan dilaksanakan pada Sabtu (3/2) mendatang. “Kegiatan ini dilakukan bersamaan dengan pemilihan duta BP Batam,” katanya.

Bambang menyatakan area kegiatan CFN mulai kantor BP Batam hingga persimpangan Masjid Raya, dan dari kantor BP Batam ke arah kantor pos. Bambang mengatakan pada kegiatan tersebut pihaknya menyatakan 50 stan kuliner yang diberikan gratis kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Kita juga menyediakan 10 stan gratis untuk ‘coffee night’,” ujarnya.

Ia mengatakan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan stan dapat menghubungi panitia yang sama saat kegiatan CFD beberapa waktu lalu.

Bambang mengatakan kegiatan tersebut dilakukan pihaknya guna menggeliatkan kembali perekonomian Batam dan membantu para pelaku UMKM. Pihaknya saat ini konsen untuk mengdongrak ekonomi Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau dari sektor pariwisata.

Menurut Bambang, sektor pariwisata menjadi salah satu pilihan dan merupakan potensial untuk dikembangkan. Karena Batam katanya memiliki potensi alam yang sangat menjanjikan dan diyakini dapat mendatangkan wisatawan domestik maupun mancanegara.

Kota Batam kata Bambang memiliki nilai wisata yang sangat tinggi, seperti wisata religi, belanja dan yang paling menarik wisatawan mancanegara adalah kuliner. BP Batam juga akan menjadikan kampung tua sebagai destinasi wisata baru

Tahun ini pihaknya memiliki event olahraga bertaraf internasional yang diyakini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara seperti futsal, Downhill Dangas, Tour De Barelang Bintan, Dragon Boat, Marathon Barelang, turnamen bulutangkis, voli pantai, golf, gokart dan road race serta pertandingan bola voli internasional.

Baca juga : BENCANA BANJIR DAN LONGSOR MELANDA PULAU TAMBELAN

Selain itu, BP Batam juga mengadakan kegiatan seni dan budaya seperti karnaval pentas seni budaya Melayu dan nusantara, pameran foto, konser musik yang diisi artis Indonesia dan mancanegara. Pihaknya juga merencanakan mengadakan kegiatan batam menari dengan target peserta 50 sampai 70 ribu orang.

“Kita juga akan mengadakan pemilihan cik dan puan untuk menjadi duta pariwisata serta festival makanan tradisional dan digital festival,” ujarnya.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Percobaan dengan Tikus Jantan

Bencana Banjir dan Longsor Melanda Pulau Tambelan