in

Cara Isi Data Kehadiran Guru Online

Baca Juga

Cara Isi Data Kehadiran Guru Online

Bapak dan ibu guru serta rekan-rekan operator di seluruh Indonesia. Berikut ini adalah langkah-langkah cara mengisi data kehadiran guru secara online
Data kehadiran guru secara online SIM KEHADIRAN GURU ini data utama bersumber pada dapodikdas setelah melakukan sinkronisasi tiap semester berjalannya http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/, pertanyaan nya bagaimana cara login dan isi daftar kehadiran guru secara online tersebut dari data yang bersumber dapodikdas absen atau presensi online ini data utama sekali lagi diambil dari aplikasi dapodikdasmen sekolah.
Langkah-langkah mengisi data kehadiran guru secara online adalah sebagai berikut : 
  • Pertama siapkan user dan pasword dapodikdas masing-masing tentunya akun dapodikdas yg dimiliki sekolah nya operator sekolah pasti lebih tahu, jika sudah ada silahkan login pada alamat Aplikasi SIM KEHADIRAN GURU Hadir GTK Kemdikbud :  http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/ atau url ini  : http://223.27.144.195:212.
  • Jika terdapat keterangan :”untuk sementara data kehadiran guru belum bisa diakses” Itu karena aplikasi ini bisa dibilang dalam tahap uji coba. Namun jika berhasil mengaksesnya bisa dilanjut ke langkah berikutnya. 
  • Masukkan user dan password dapodik isi captha dengan benar seperti anda login sim GTK.
  • Klik menu kehadiran maka lihat gambar diatas, jangan lupa pada bulan berjalan semester saat ini. (lihat gambar di atas) 
  • Jika belum ada tabel seperti itu silahkan pilih bulan dan buat daftar hadir klik, sambil lakukan refresh, silahkan ceklist tanggal-tanggal perharinya tiap bulan nya

Sekian dan semoga bermanfaat. 

What do you think?

Written by virgo

Kicauan Barack Obama ini jadi kicauan yang paling banyak di-like

Memiliki Bayi di Perut