in

Cara Mengunci Aplikasi Telegram di HP Android/iPhone dan Pc/Laptop

Cara mengunci aplikasi Telegram Telegram merupakan salah satu aplikasi messaging yang banyak digunakan oleh masyarakat luas. Banyak fitur menarik yang tidak dimiliki oleh aplikasi messaging lain seperti whatsapp atau messenger.

Telegram memiliki fitur pelestarian privasi, sehingga penggunanya merasa lebih aman dalam menggunakan aplikasi ini. Tidak bisa dipungkiri bahwa cybercrime bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Jadi kita harus lebih waspada dan melindungi apa yang ada di gadget kita, terutama aplikasi perpesanan.

Saat ini, aplikasi perpesanan menawarkan fitur agar lebih aman dan penggunanya merasa aman. Misalnya, WhatsApp yang dilengkapi dengan fitur privasi dapat mengunci dan membukanya melalui ide sentuh, ide wajah, atau dengan kata sandi.

Demikian juga, Font juga dilengkapi dengan fitur kunci aplikasi yang dapat ditemukan di pengaturan aplikasi Font itu sendiri. Tentu saja, ini adalah pertanyaan bagi pengguna Telegram.

Lihat juga: Cara mengunduh lagu di Telegram

Cara mengunci atau mengunci aplikasi Telegram

Apakah telegram ini juga memiliki fitur keamanan yang sama dengan whatsapp atau line. Sedikit mengkhawatirkan jika Anda tidak memiliki fitur untuk mengunci telegram ini. Karena terkadang kita tidak ingin mengobrol di aplikasi untuk dilihat orang lain, tidak jarang kita juga memiliki teman yang sangat penasaran untuk diajak bicara dan membuka aplikasi perpesanan saat ini.

Akan sangat menjengkelkan jika pesan telegram kita dilihat atau dibaca oleh orang lain. Oleh karena itu disini kami akan memberikan informasi mengenai cara mengunci aplikasi Telegram agar anda tidak perlu khawatir dalam menggunakannya.

Cara mengunci Telegram di ponsel Android

Di sini kami akan membagikan beberapa cara untuk mengunci aplikasi Telegram Anda untuk pertama kalinya dengan merinci Telegram dari ponsel Android Anda.

  1. Pertama, buka aplikasi Telegram Anda.
  2. Kemudian pada layar awal, pilih menu panel di pojok kiri atas layar ponsel Anda, lalu pilih menu Setting atau Setting.
  3. Kemudian pilih Privasi dan Keamanan lalu pilih Kunci Kode Sandi.
  4. Jika Anda memilih kunci kode sandi, aplikasi telegram akan dikunci dengan kata sandi baru.
  5. Masukkan kode sandi 4 digit yang ingin Anda gunakan.
  6. Jika hanya memilih tombol radio
  7. Mengubah kata sandi atau PIN Anda dapat memilih Ubah kode sandi di opsi.
  8. Jika ponsel Anda mendukung fitur sidik jari dan Anda ingin menggunakan sidik jari Anda untuk membukanya, Anda juga dapat menggunakannya.
  9. Fitur lainnya adalah Auto Lock yang dapat mengunci Telegram secara otomatis dalam jangka waktu tertentu.

Cara mengunci Telegram di iPhone

Jika Anda pengguna Iphone, Anda akan dapat mengunci Telegram menggunakan sidik jari atau wajah Anda, sama seperti Anda membuka kunci ponsel seperti biasa. Metode ini adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Telegram di ponsel Anda
  2. Pada tampilan awal panel obrolan, pilih menu Pengaturan di layar ponsel Anda.
  3. Buka bagian Privasi dan Keamanan, Kode Sandi dan Touch ID atau ID Wajah.
  4. Kemudian aktifkan pengaturan Turn Passcode On untuk membuat kunci kode sandi di aplikasi Telegram Anda.
  5. Kemudian Anda hanya perlu mengatur mode kunci otomatis, buka kunci dengan Touch ID atau ID Wajah, itu juga bisa menjadi kode sandi sederhana jika Anda mau.

Cara Mengunci Telegram di Laptop atau PC

  1. Buka Telegram di laptop Anda, baik melalui aplikasi yang Anda unduh terlebih dahulu atau buka Telegram melalui web browser di laptop Anda.
  2. Kemudian pilih menu panel di pojok kiri atas
  3. Pilih menu Pengaturan atau Pengaturan
  4. Di menu Pengaturan atau Pengaturan, pilih Privasi dan Keamanan.
  5. Selanjutnya, pilih Aktifkan kode sandi lokal
  6. Masukkan kode sandi yang Anda inginkan.
  7. Dalam hal menggunakan laptop, kode sandi yang dimasukkan tidak terbatas pada 4 angka dan hanya digit. Jadi kamu bisa memilih kombinasi huruf dan angka
  8. Jika itu hanya masalah memilih Simpan.

Lihat juga: Cara membuat tautan WhatsApp

Cara Mengalahkan Jika Anda Lupa Kode Sandi Telegram

Ada hal yang perlu Anda ingat untuk pengguna iPhone, kunci kode sandi di Telegram berbeda dengan layar kunci iOS. Jadi Anda harus benar-benar mengingat keduanya.

Jika Anda lupa kode sandi Telegram, Anda dapat menghapus aplikasi lalu masuk lagi. Metodenya agak sulit, jadi jangan lupakan itu.

Jika Anda lupa kode sandi telegram di ponsel Android Anda, hal yang dapat Anda lakukan adalah menghapus cache aplikasi dan menghapus data. Atau seperti halnya dengan pengguna iPhone, Anda dapat menghapusnya terlebih dahulu, lalu menginstalnya dan masuk kembali.

Jika Anda lupa passcode di laptop atau PC saat pertama kali membukanya, Anda bisa memilih menu Sign Out dan sign in kembali. Ketika dimasukkan kembali, kode sandi tidak akan digunakan lagi.

Sangat tidak mudah untuk melindungi dan melindungi privasi kami di aplikasi telegram. Anda tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Semoga privasi Anda terjaga dengan baik dan aman. Selamat mencoba dan terima kasih telah mengunjungi www.rakyataceh.co

What do you think?

Written by Julliana Elora

Tak Kenal Ampun, Tim Sapu Jagat Satresnarkoba Polres Pessel Tangkap TO

Arti Babayo Tiktok Dalam Bahasa Gaul, Ternyata Ini Artinya