in

Cavaliers sambut meriah kehadiran Donovan Mitchell

Jakarta (ANTARA) – Guard NBA All-Star Donovan Mitchell mendapat sambutan yang meriah di Cleveland Cavaliers pada Sabtu saat meresmikan perpindahannya dari Utah.

Mitchell berlabuh ke Cavaliers dengan barter Utah mendapatkan pebasket asal Finlandia Lauri Markkanen, guard Collin Sexton dan Ochai Agbaji, yang menjadi draft NBA putaran pertama pada 2025, 2027 dan 2029 dan swap untuk 2026 dan 2028.

Beberapa laporan yang dilansir AFP pada Kamis mengungkapkan kesepakatan itu memberi Cavs banyak talenta muda dan Jazz pun memiliki banyak pilihan untuk membangun kembali kekuatan tim.

“Akuisisi Donovan Mitchell memberi kami peluang luar biasa untuk membawa salah satu All-Stars muda paling dinamis NBA ke Cleveland,” kata Presiden Cavaliers, Koby Altman.

Baca juga: Cleveland Cavaliers datangkan Donovan Mitchell dari Utah Jazz

Pada musim lalu, Mitchell rata-rata mencetak 25,9 poin serta 4,2 rebound dan rekor tertinggi dalam kariernya 5,3 assist dengan 1,5 steal. Rata-rata mencetak 3,6 lemparan 3-poin untuk tim peringkat keempat NBA itu.

“Sudah menjadi bakat alami dan terbukti pada usia 25 tahun, Donovan membawa mentalitas kompetitif yang secara organik cocok dengan kelompok inti tim ini,” kata Altman.

“Kami senang melihat dampak yang akan dibawa seseorang sekaliber Donovan ke Cavaliers dengan kemampuannya tidak hanya mencetak poin, tetapi juga bermain untuk rekan satu timnya.”

Mitchell akan bergabung dengan barisan Cavaliers bersama Darius Garland dan center All-Star 2022 Jarrett Allen serta forward All-Rookie 2022 Evan Mobley.

Cleveland belum mencapai babak playoff sejak LeBron James hengkang ke Los Angeles Lakers pada 2018 setelah sebelumnya sukses memimpin Cavs ke empat Final NBA berturut-turut, termasuk satu gelar pada 2016.

Sementara itu Jazz memenangkan musim dan melaju ke babak playoff sepanjang lima tahun Mitchell bermain di Utah, tetapi mereka tidak pernah mencapai final Wilayah Barat dan hanya dua kali saja mencapai babak kedua play off.

Baca juga: Knicks finalisasi perpanjangan kontrak maksimum untuk RJ Barrett
Baca juga: NBA akan tes Covid-19 pemain yang tidak divaksin sekali tiap pekan

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

What do you think?

Written by Julliana Elora

The Weeknd mendadak hentikan tur kerena kehilangan suara

China gantungkan harapan pada Zhang Shuai di US Open