in

CCAI Dorong Pahawang Sejuta Peson

Beroperasi selama 25 tahun di Indonesia, Coca-Cola Amatil Indonesia berupaya untuk terus bertumbuh dengan masyarakat dan menciptakan lingkungan yang berkelanjutan, melalui kegiatan bersih-bersih lingkungan atau City Clean-up.

Di Pulau Pahawang bertepatan dengan peringatan Hari Keanekaragaman Hayati Internasional dengan tema “Biodiversity for Sustainable Development” atau “Keanekagaraman Hayati untuk Pembangunan Berkelanjutan”, Senin 22 Mei lalu.

Tema ini merefleksikan pentingnya upaya-upaya dilakukan disemua tingkatan untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals) sebagai bagian dari Agenda Pembangunan Pasca 2015 (United Nation Post 2015 Development Agenda) dan keterkaitan keanekargaman hayati untuk pencapaian pembangunan berkelanjutan.

Coca-Cola Amatil Indonesia bekerja sama dengan Forum CSR Lampung Kadin Provinsi Lampung UNILA, Dinas Parawisata Provinsi dan Kabupaten Pesawaran serta melibatkan 25 komunitas di Lampung mendorong semangat Pahawang Pesona Sejuta Warna kegiatan dilaksanakan mulai 22–23 Mei mulai dari aksi Pahawang beach clean up bersama warga Ketapang. Ini terbagi dalam 25 kelompok kerja, MIT pendampingan bisnis dan penataan outlet untuk 25 outlet/warung pelaku usaha di sekitar kawasan wisata Pahawang dan Ketapang oleh karyawan CCAI, penempatan sarana kebersihan 25 tong sampah di kawasan wisata, pengecetan 25 rumah warga, penanaman 25 batang pohon melengkapi 250 pohon dan menikmati hidangan makan ikan gratis satu hari dalam Pahawang Fish Festival.

“Sebagai perusahaan yang memproduksi minuman dan kemasannya, partisipasi dalam pengelolaan sampah post-consumer merupakan salah satu perhatian kami. Setiap tahun kami mengalokasikan ratusan tempat sampah di seluruh Indonesia, terutama di sekitar area pabrik kami untuk meningkatkan kesadaran terhadap isu lingkungan dan berpartisipasi dalam edukasi masyarakat guna mengurangi sampah,” kata Lucia Karina, selaku Direktur Public Affairs & Commmunication Coca-Cola Amatil Indonesia, dalam keterangan persnya. Kegiatan ini dilaksanakan di 7 kota, termasuk Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, Lampung, dan Bali, dan Medan

Upaya CCAI dalam menjalankan program-program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Sustainability diterapkan dalam empat pilar: Environment, Our People, Wellbeing, dan Community. City Clean-up merupakan salah satu inisiatif yang dilakukan oleh CCAI untuk pilar Environment.

Berbagai inisiatif serupa juga telah dilakukan oleh CCAI di seluruh wilayah operasinya, antara lain melalui pengelolaan limbah, efisiensi air, program Coca-Cola Forest, Bali Beach Clean-up, serta Bali’s Big Eco Weekend. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Kapolda Resmi jadi Jenderal Bintang Dua

Jondul Rawang, Puluhan Tahun Dilanda Banjir