in

CdM pastikan persiapan timnas anggar maksimal jelang SEA Games

Jakarta (ANTARA) – Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Lexyndo Hakim memastikan persiapan tim nasional anggar Indonesia berjalan maksimal jelang SEA Games 2023 di Kamboja, Mei.

“Kehadiran kami CdM dengan tim untuk melihat persiapan atlet-atlet anggar untuk membela Indonesia di SEA Games nanti,” kata Lexy dikutip dari keterangan resmi KOI yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Lexy menilai kehadiran tim CdM dalam pelatnas anggar merupakan langkah untuk mengetahui sejauh mana persiapan para atlet yang akan bertanding nanti di Kamboja.

“Kami hadir di sini untuk melihat, menyaksikan, keliling, dan berkomunikasi dengan adik-adik tentang persiapan. Termasuk manakala ada beban psikologi, ataupun terkait konsumsi makanan yang disiapkan oleh tim pelatnas sehingga mereka hanya untuk fokus berprestasi, bertanding, dan bertarung di SEA Games nanti,” kata Lexy menambahkan.

Baca juga: IKASI berangkatkan atlet ke Hungaria jelang SEA Games Kamboja

Maka dari itu, ia mengajak seluruh pihak terkait untuk fokus memberikan perhatian terbaik kepada skuad tim nasional anggar, khususnya tim CdM untuk mendengarkan apa yang dibutuhkan oleh atlet.

Lexy menambahkan, tim CdM juga sudah memetakan beberapa faktor yang sekiranya akan menjadi hambatan agar dapat diminimalisir.

“Kami fokus memberikan perhatian dan hal non-teknis ketika mereka tiba di Kamboja. Kita coba perhatikan faktor-faktor yang kira-kira menjadi hambatan-hambatan atau keluhan atlet di negara lain. Jadi, kami fokus satu hal itu,” ujarnya menegaskan.

Sementara itu, terdapat setidaknya tujuh atlet anggar Indonesia yang akan bertanding dalam ajang multicabang terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Untuk nomor Sabre/Sable Putra, skuad Merah-Putih diisi oleh Ricky Dhisullimah, M. Irfandi Nurkamil, dan Dita Afriadi.

Selain itu, ada Leoda Lundy Winona di nomor Foil/Floret Putri. Selanjutnya di nomor Epee/Degen Putra diisi oleh Indra Jaya Kusuma, Joneska Pitera Anggera, dan Anggi Wiliansyah.

Baca juga: CdM apresiasi persiapan angkat besi Indonesia jelang SEA Games Kamboja
Baca juga: POSSI kirim 17 atlet selam ke Italia sebagai persiapan SEA Games 2023

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Roy Rosa Bachtiar
COPYRIGHT © ANTARA 2023

What do you think?

Written by Julliana Elora

Putri terhenti di perempat final Swiss Open

Google temani umat Islam jalani Ramadhan dengan fitur bermanfaat