in

Cegah Corona di Bumi Caram Seguguk, Bupati OI Pimpin Rakor

BP/IST
Bupati Ogan Ilir (OI) HM Ilyas Panji Alam mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mencegah dan melakukan penanggulangan penyebaran virus corona.

Inderalaya, BP–Guna mencegah  dan melakukan penanggulangan penyebaran virus corona, Bupati Ogan Ilir (OI) H Ilyas Panji Alam melakukan rapat koordinasi (rakor) bersama  pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  di Ruang Rapat Bupati KPT Tanjung Senai Indralaya, Selasa (17/3).

Bupati Ogan Ilir H Ilyas Panji Alam  mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah pemerintah dalam upaya menyikapi situasi yang berkembang terutama pencegahan penyebaran virus corona (Covid 19) dan penanganannya jika ditemukan ada pasien yang terjangkit.

Dalam rakor tersebut didapat beberapa kesimpulan, antara lain

1. Membentuk gugus tugas penanggulangan covid 19.

2. Seluruh kepala OPD dan ASN di Ogan Ilir tunda perjalanan dinas keluar daerah kecuali menyangkut hal yang sangat penting dan harus seizin langsung dari bupati ogan ilir.

3 Kepala dinas kesehatan agar segera melengkapi peralatan kesehatan yang dibutuhkan untuk penanggulangan covid 19 dibawah koordinasi sekretaris daerah.

4. Menghindari kegiatan yang mengumpulkan masa lebih dari 50 orang / semua kegiatan pemerintahan daerah yang mengumpulkan masa untuk ditunda pelaksanaannya.

5. Kepala dinas kominfo, kepala dinas kesehatan, bagian humas protokol agar buat surat edaran, baliho, benner, spanduk dan serta di media edukasi tentang pencegahan covid 19.

6. Masjid / rumah ibadah / tempat tempat umum agar melaksanakan pembersihan lingkungan serta penyemprotan disinsfektan, serta jamaah mesjid disarankan menggunakan sajadah dan mukena pribadi.

7. Menghindari kontak fisik / bersalaman / berpelukan / cipika cipiki yang dapat berpotensi penularan covid 19.

8. Guna kegiatan proses belajar mengajar dari rumah akan diberitahukan lebih lanjut oleh kepala dinas pendidikan dan kebudayaan ogan ilir.

9. Kepala OPD dan ASN yang mengalami demam batuk dan pilek yang dicurigai terkena covid 19 segera melakukan chek kesehatan ke rumah sakit dan dapat bekerja dari rumah atas pertimbangan dari atasan yang bersangkutan dan dilaporkan kepada bupati ogan ilir melalui sekretaris daerah.

10. Direktur RSUD OI agar menyiapkan ruang isolasi sementara di RSUD OI

“Kita tidak ingin virus corona ada di wilayah OI, untuk itu kita harus melindungi masyarakat kita. Jangan lupa juga kepada masyarakat agar melakukan PHBS yaitu prilaku hidup bersih dan sehat,” kata bupati. #hen

What do you think?

Written by Julliana Elora

Liverpool puncaki daftar skuat termahal di Eropa

Tim Penertiban Pajak di Muba Beri Peringatan ke Pengelola Rumah Makan