in

Cegah Terorisme, BNPT dan FKPT Aceh Gelar Dialog Dengan Tokoh Masyarakat

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bekerja sama dengan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) menyelenggarakan ” Dialog pelibatan masyarakat dikalangan tokoh budaya dalam pencegahan terorisme di provinsi Aceh ” pada Senin, (21/11/2017) di Aula hotel Mekkah, Banda Aceh.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Utama (SESTAMA) BNPT Mayjen TNI.R.Gautama Wiranegara mewakili kepala BNPT dan dihadiri 150 orang peserta yang terdiri dari unsur tokoh sosial, budaya,akademisi, tokoh perempuan, mahasiswa, SKPA, dan beberapa lembaga terkait di kota Banda Aceh.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk dialog tersebut dipandu oleh Muklhisuddin Ilyas dengan menghadirkan empat narasumber utama yaitu Drs.Anwar Sanusi,MT,MM (Koordinator kelompok Ahli BNPT), Abdurrahman Aiyub (Mantan Tokoh jaringan terorisme), Badruzzaman Ismail (ketua Majelis adat Aceh), dan Al Chaidar (pengamat terorisme) asal Aceh.

Kepala bidang hukum, ekonomi dan sosial budaya pada (FKPT) Aceh Kurniawan S, SH,LL.M dalam sambutan mewakili panitia menyampaikan bahwa dialog ini merupakan agenda rutin tahunan BNPT bekerjasama dengan FKPT Aceh yang diketuai oleh Prof.Yusni Saby,MA.PhD.

” Dialog ini di harapkan dapat diharapkan dapat memberikan pemahaman yang benar tentang jihad, radikalisme,dan terorisme serta program damai bagi tokoh sosial budaya di Aceh,” ujar Kurniawan yang juga akademisi pada Fakultas Hukum Unsyiah.

Selain dihadiri oleh tokoh masyarakat.Sejumlah pejabat penting juga hadir, di antaranya Ka BINDA Aceh, Kepala kantor KeMenhan Aceh, pejabat Polda Aceh, dan pejabat dari KODAM IM.[]

Komentar

What do you think?

Written by virgo

Ketika Darwati Meracik Bumbu Lokan Pulau Kayu, Abdya

Januari, Struktur Organisasi Kepulauan Seribu Dirampingkan