in

‘Citayam’ Fashion Week libatkan 12 “brand” lokal

Jakarta (ANTARA) – Fenomena Citayam Fashion Week (CFW) yang kerap meramaikan kawasan Dukuh Atas-Sudirman Jakarta pada Minggu hadir di Lotte Shopping Avenue, dengan nama Urbanasia ‘Citayam’ Fashion Week (UFW) dan melibatkan 12 brand fesyen lokal.

Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara Urabanasia dan Lotte Shopping Avenue. Adapun 12 brand lokal yang terlibat adalah Batik Marunda, Kamalika, Giordano, Monday to Sunday, North Space, Et Cetera, Sakroot, Llaces, Exme, Big Boy, Polo Mens, dan Noir Sur Blanc.

“Saya yakin dengan adanya acara ini merupakan satu momen untuk mengangkat brand lokal yang ada di Indonesia, supaya kita bisa lebih mencintai brand lokal,” kata General Manager Marketing Lotte Shopping Avenue Anastasia Damastuti di sela-sela acara, Minggu.

Secara terpisah, dia menambahkan acara tersebut juga bertujuan memberikan motivasi kepada para remaja agar terus melakukan hal-hal yang positif seperti yang sudah dilakukan oleh para ikon Citayam Fashion Week.

Model berjalan di catwalk yang merupakan trotoar di depan Lotte Shopping Avenue dalam acara Urabanasia ‘Citayam’ Fashion Week di Jakarta, Minggu (28/8/2022) (ANTARA/Suci Nurhaliza)

Sementara itu, CEO Urbanasia Ken Yunita mengatakan, fesyen lebih dari sekadar status karena merupakan bahasa universal dari gaya hidup. Kegiatan Urbanasia ‘Citayam’ Fashion Week berusaha memberikan sentuhan yang lebih elegan dan menarik dalam street-fashion show di Indonesia.

“Harapannya, UFW 2022 bisa menjadi media exposure dan media baru untuk keterlibatan dengan komunitas yang tertarik dengan fesyen. Serta menjadi tren baru dan referensi utama industri fesyen di Indonesia,” ujar Ken.

Selain peragaan busana dari 12 brand oleh para model termasuk Momo Moriska dan Abang None Jakarta Selatan yang berjalan di catwalk, Urbanasia ‘Citayam’ Fashion Week juga turut dimeriahkan oleh penampilan dari I Dance Studio Jakarta yang membawakan dance K-Pop menggunakan kostum bernuansa Indonesia.  

Selain itu, ada pula penampilan dari penyanyi jebolan Indonesian Idol yang mengiringi catwalk, Samuel Cipta, serta penampilan dari Voice of Indonesia yang menyanyikan lagu-lagu nusantara.

Tak ketinggalan, tiga remaja yang merupakan ikon dari Citayam Fashion Week yakni Roy, Nadia, dan Tegar, juga turut memeriahkan acara tersebut.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Hamilton mengakui salah sebabkan kecelakaan dengan Alonso di Belgia

Perputaran uang di tradisi berburu babi di Sumbar setengah dari Dana Desa