in

Colin Farrell & Blanchett raih pemeran terbaik Festival Film Venesia

Venesia, Italia (ANTARA) – Ajang tahunan Festival Film Internasional Venesia (Venice International Film Festival) ke-79 ditutup pada Sabtu (10/9) malam waktu setempat di Pulau Lido di kota laguna Italia, dengan upacara penganugerahan penghargaan bagi para pemenang kompetisi utama, Horizons, dan sejumlah kategori lainnya.

Aktor Irlandia Colin Farrell memenangkan penghargaan kategori Aktor Terbaik untuk penampilannya dalam “The Banshees of Inisherin”, sebuah film bergenre komedi satir yang berfokus pada dua sahabat seumur hidup yang mengalami kebuntuan ketika salah satu dari mereka tiba-tiba mengakhiri persahabatan.

Penghargaan kategori Aktris Terbaik jatuh ke tangan Cate Blanchett untuk perannya dalam film “TAR”, yang menceritakan tentang konduktor utama wanita pertama di sebuah orkestra besar Jerman

Martin McDonagh, yang menulis dan menyutradarai film tersebut, memenangkan penghargaan untuk kategori Skenario Terbaik, salah satu penghargaan utama di festival film tersebut.
 

   Penghargaan kategori Aktris Terbaik jatuh ke tangan Cate Blanchett untuk perannya dalam film “TAR”, yang menceritakan tentang konduktor utama wanita pertama di sebuah orkestra besar Jerman

Di antara beberapa penghargaan utama lainnya di festival film tersebut, Silver Lion untuk Grand Jury Prize diberikan kepada “Saint Omer”, sementara sutradara Italia Luca Guadagnino memenangkan penghargaan Sutradara Terbaik untuk filmnya “Bones and All”.

Festival Film Internasional Venesia tahun ini berlangsung dari 31 Agustus hingga 10 September di Pulau Lido, dengan 23 film ditampilkan dalam kompetisi utama.
 

 

 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022

What do you think?

Written by Julliana Elora

Daniel Craig merasa beruntung pernah bekerja dengan Ratu Elizabeth II

IM Ervan masih ungguli pecatur Filipina meski remis pada babak kedua