in

Crazy Rich Padang Mengaspal Jalan di Palapa Saiyo Padangpariaman. Ini Alasannya

Proses pengaspalan jalan di Korong Palapa Saiyo, Kecamatan Batang Anai, Kamis (10/8/2023).

PADEK.JAWAPOS.COM—Melihat kondisi jalan di Korong Palapa Saiyo, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padangpariaman yang tak kunjung diaspal, membuat crazy rich Padang mengaspal jalan tersebut.

“Latar belakang dilakukannya pengaspalan jalan ini karena prihatin melihat kondisi jalan di Palapa Saiyo masih ada yang belum diaspal sepenuhnya. Jalanan tanah yang tidak rata sehingga membuat banyak kubangan air ketika melintasinya,” kata Direktur Dofla Land, Doris Flantika, membeberkan alasannya melakukan pengaspalan ini.

Katanya dia berinisiatif untuk membuatkan jalan aspal untuk warga sekitar yang tinggal di sana. Pengaspalan jalan dilatarbelakangi oleh keinginan Doris untuk membuat lingkungan dan akses jalan warga sekitar Palapa Saiyo menjadi lebih bagus.

Pengaspalan dimulai Kamis (10/8). Estimasi lama pengerjaan pengaspalan jalan dilakukan selama kurang lebih tujuh hari. Dana yang dialokasikan untuk pengerjaan pengaspalan ini sebesar Rp165.000.000.

“Tujuan pengaspalan jalan yaitu untuk memudahkan masyarakat dalam beraktivitas. Warga jadi lebih mudah dan nyaman untuk beribadah, memperlancar transportasi masyarakat. Sehingga diharapkan dapat merangsang pertumbuhan ekonomi, serta mengaplikasikan pemerataan pembangunan,” kata Doris, Senin (14/8).

Dia menjelaskan pengerjaan pengaspalan jalan ini menghabiskan material sekitar 34 ton lapisan pondasi agregat klas A, 500 liter ton lapisan resap pengikat serta 46 liter ton laston lapis aus.

“Kalau jalan ini sudah siap maka banyak warga yang akan merasakan dampak kemudahan akses dari pengaspalan jalan ini. Salah-satunya kenyamanan warga dalam beribadah karena jalan ini juga mengarah ke salah satu mushala di sana,” katanya. (rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Bandara Rokot Siap Beroperasi, Menhub: Bulan Depan Presiden Bakal ke Mentawai

IIP BUMN Sumbar Serahkan Bantuan untuk Program BAAS di Nagari Labuah Panjang