in

Cristiano Ronaldo Dilaporkan Tetap Perkuat Portugal di Euro 2024

Cristiano Ronaldo dilaporkan tidak berniat pensiun dari sepak bola internasional setelah tersingkirnya Portugal dari Piala Dunia 2022 Qatar. Bahkan, dia bertekad merebut kembali tempatnya untuk memimpin negaranya sebagai kapten di Euro 2024.

Portugal tersingkir dari Piala Dunia pada Sabtu lalu di babak perempat final setelah kalah 1-0 dari Maroko. Pemain berusia 37 tahun yang memulai permainan babak kedua dari bangku cadangan itu, banjir air mata saat dia keluar dari lapangan menuju terowongan ruang ganti setelah peluit akhir pertandingan.

Saat itu diperkirakan terakhir kalinya para suporter melihat pemenang Ballon d’Or lima kali itu di pentas internasional. Tetapi Ronaldo tidak berniat menjadikan itu sebagai akhir karirnya.

“Dia ingin terus bermain untuk negaranya dan sudah mengarahkan pandangannya pada turnamen internasional berikutnya, Euro 2024 di Jerman seperti dilansir CM Journal,” tulis Dailymail.

Ronaldo kehilangan tempatnya di starting XI Portugal untuk dua pertandingan terakhir timnya di Qatar, tetapi dia yakin dia bisa menjadi kapten tim di Euro berikutnya, ketika dia akan berusia 39 tahun.

Niat Ronaldo untuk terus maju untuk Euro 2024, terlihat dari pesan yang dia sampaikan di Instagram-nya pada hari Minggu ketika dia bersikeras bahwa, “Saya tidak akan pernah meninggalkan rekan-rekan saya dan negara saya”.

Posting Instagram lengkapnya berbunyi: “Memenangkan Piala Dunia untuk Portugal adalah impian terbesar dan paling ambisius dalam karir saya. Untungnya saya memenangkan banyak gelar berdimensi internasional, termasuk Portugal, tetapi menempatkan nama negara kita di kaki tertinggi di Dunia adalah impian terbesar saya,” tulisnya.

Kemudian dia melanjutkan, “Saya berjuang untuk itu. Aku berjuang keras untuk mimpi ini. Dalam lima penampilan saya mencetak gol di Piala Dunia selama 16 tahun, selalu bersama para pemain hebat dan didukung oleh jutaan orang Portugal, saya memberikan segalanya. Tinggalkan semuanya di lapangan. Saya tidak pernah memalingkan wajah saya dari pertarungan dan saya tidak pernah menyerah pada mimpi itu.”

Sayangnya pada Sabtu lalu mimpi itu berakhir. “Tidak ada gunanya bereaksi di saat panas. Saya hanya ingin Anda semua tahu bahwa banyak yang telah dikatakan, banyak yang telah ditulis, banyak yang telah dispekulasikan, tetapi dedikasi saya untuk Portugal tidak berubah sesaat pun. Saya selalu berjuang untuk tujuan semua dan saya tidak akan pernah berpaling dari kolega dan negara saya.”

“Tidak banyak lagi yang bisa dikatakan untuk saat ini. Terima kasih Portugal. Terima kasih Qatar. Mimpi itu menyenangkan selama itu berlangsung… Sekarang, diharapkan waktu akan menjadi penasihat yang baik dan memungkinkan masing-masing untuk menarik kesimpulan mereka sendiri.”

Ronaldo hanya perlu membuat satu penampilan lagi untuk menjadi pemain dengan penampilan terbanyak di sepak bola internasional.

Jika dia berhasil mencapai Euro 2024, itu akan menjadi Kejuaraan Eropa keenamnya, 20 tahun setelah yang pertama ketika dia mengumumkan dirinya di panggung internasional dengan membantu Portugal mencapai final sebelum mereka dikalahkan oleh Yunani.(dym)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Andre Rosiade: Capres Gerindra hanya Prabowo

Goresan Berujung Penghargaan