in

Crosser Aceh Meriahkan Dandim Cup Aceh Barat

ACEHTREND.C0, Meulaboh – Ratusan crosser dan grasser Aceh mengikuti kejuaraan daerah (Kejurda) motocross grasstrakck seri I, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Aceh 2017. Kejuaran ini berlangsung di sircuit chalox, kawasan desa padang sirahet, kecamatan johan pahlawan, Aceh Barat, Sabtu (6/5/2017).

Edy Kamal, selaku ketua panitia IMI Aceh menjelaskan, crosser yang mengikuti kejurda Dandim Cup Aceh Barat terbagi dalam kelas bebek 110 cc, 4 langkah modifikasi pemula. Kelas bebek 125 cc, 4 langkah modifikasi pemula. Kelas 110 cc 4 langkah modifikasi junior. Dan kelas bebek 125 cc, 4 langkah modifikasi junior, serta kelas sport trail 250 cc junior.

Selain itu, kejurda tersebut juga diikuti kelas sporting MX 250 cc, kelas campuran  modifikasi Barat Selatan, kelas campuran modifikasi lokal Aceh Barat, dan kelas enduro competition 40+.

Ia mengatakan, kejuaran ini sedikitnya diikuti 200  crosser terbaik Aceh dan Sumatra Utara, kegiatan akan berlangsung selama dua hari, sabtu dan minggu, 6-7 mei 2017.

“Yang ikut dalam kompetisi ini 200 peserta. Selain dari Aceh ajang ini juga di meriahkan crosser top Sumatera, untuk memperebutkan piala Dandim Aceh Barat Cup 2017,” kata Edy Kanal, Sabtu siang, di arena sircuit chalox.

Sementara itu, Dandim 0105 Aceh Barat, Letkol Inf. Herry Riana Sukma, usai melepas crosser pertama di garis star, menghimbau kepada para crosser yang hadir dari berbagi daerah agar dalam kejauaran tersebut tetap menjaga sportivitas dalam bermain, “masing-masing agar menjaga sportivitas agar ajang kejuaraan berjalan sebagaimana kita diharapkan,” ujarnya.

Menurut Dandim, ajang kejuaran motocros selain untuk memberikan hiburan bagi masyarakat, juga dapat membangkitkan para remaja Aceh Barat dalam mengembangkan diri terutama remaja yang punya hobi balapan.

“Kegiatan ini, bisa mengembangkan bakat dan potensi bagi remaja kita dalam bidang motocros. Selain itu juga memberikan sedikit hiburan kepada masyarakat,” katanya.[]

Komentar

What do you think?

Written by virgo

Ceo El Hanief Group: Pemuda Aceh Harus Berwirausaha

Proses UPR PBB Akui Kemajuan HAM Indonesia