in

Daftar film bioskop yang akan rilis di akhir tahun 2024

Jakarta (ANTARA) –

Dunia perfilman Indonesia kembali menciptakan karya drama di tahun 2024 dengan deretan judul film baru yang akan dirilis akhir tahun. Berbagai kisah film bioskop telah dihadirkan dengan berbagai genre menarik untuk para penonton seluruh kalangan.

Mulai dari drama animasi, aksi, hingga film horor yang memacu adrenalin, bioskop Indonesia kembali menawarkan pilihan menarik bagi para pecinta film.

1. Saw XI
 

Film horor thriller Saw XI terkenal dengan aksi balas dendam Jigsaw yang mengerikan dan tragis.

Ia selalu mengurung korban di suatu tempat yang sulit untuk kabur, jika ingin selamat maka mesti menghadapi berbagai rintangan seperti permainan namun mengancam jiwa. Film Saw XI akan rilis dan segera tayang di bioskop pada 27 September 2024.

2. Smile 2
 

Smile 2 merupakan film horor yang menceritakan seorang bintang pop populer, Sky Riley, yang akan memulai tur dunia. Namun keberangkatan tur dunianya, ia bertemu temannya, Lewis, yang histeris melihat sesuatu, tiba-tiba tersenyum dan melukai dirinya.

Setelah kejadian tersebut, Sky Riley mulai mengalami kejadian aneh yang semakin mengerikan dan tidak dapat dijelaskan. Terbebani oleh hal mengerikan dan tekanan kepopulerannya sebagai bintang, Skye terpaksa menghadapi fenomena itu agar dapat kembali ke kehidupannya seperti awal. Film Smile 2 akan rilis 18 Oktober 2024.

3. Sonic the Hedgehoh 3

Film ini lanjutan dari Sonic the Hedgehog 2, kisah Sonic, Knuckles, dan Tails bersatu kembali melawan musuh baru yang kuat, Shadow, penjahat misterius dengan kekuatan yang belum pernah mereka hadapi sebelumnya. Agar dapat mengalahkan Shadow, Tim Sonic harus mencari bantuan yang tidak terduga dengan harapan dapat melindungi planetnya. Film ini rilis tanggal 20 Desember 2024.

4. The Lord of The Rings: The War of The Rohirrim

Film animasi ini mengisahkan nasib Wangsa Helm Hammerhand, Raja Rohan yang legendaris. Serangan mendadak oleh Wulf, seorang bangsawan Dunlending yang cerdik dan kejam, ingin membalas dendam atas kematian ayahnya.

Kejadian ini memaksa Helm dan orang-orangnya untuk melakukan perlawanan dan pertahanan di benteng kuno Hornburg-benteng perkasa, kemudian dikenal sebagai Helm’s Deep. Melihat situasi yang semakin sulit, Hera, putri Helm, juga mengambil alih dalam memimpin perlawanan terhadap musuh yang mematikan yang berniat menghancurkan mereka sepenuhnya. Film ini dirilis tanggal 13 Desember 2024.

5. Perewangan

Film horor yang mengisahkan seorang gadis bernama Maya yang diteror oleh berbagai hal yang tidak biasa bahkan sampai mengancam nyawa, ayah Maya pun meninggal dunia.

Semua teror mengerikan ini terjadi setelah ibu Maya jatuh sakit dan melakukan ritual aneh yakni menumbuk lesung kosong di pagi hari. Maya pun berusaha mengungkap hal misterius ini untuk menyelamatkan keluarganya. Film ini akan dirilis 24 Oktober 2024.

6. Sumala

Film yang terinspirasi dari kisah nyata yang menceritakan tentang Sumala, nama yang ditakuti oleh masyarakat di sebuah desa di Kabupaten Semarang sejak dulu. Tidak ada seorang pun yang berani keluar saat malam tiba karena Sumala akan datang untuk membunuh.

Kedamaian desa berubah menjadi ketakutan, sehingga berbagai ritual dilakukan untuk menenangkan Sumala agar tidak menggangu penduduk desa. Apakah ritual itu berhasil? Bagaimana asal usul Sumala menjadi sosok yang menyeramkan? Film Sumala akan tayang 26 September 2024.

Pewarta: Putri Atika Chairulia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

What do you think?

Written by Julliana Elora

Presiden Jokowi Resmikan Swissotel Nusantara dan Groundbreaking Nusantara Mal Duty Free

Hukum menonton film dalam agama Islam