in

Daftar Lengkap Tim dan Panduan setiap Grup Piala Dunia 2022

Delapan grup Piala Dunia FIFA 2022 yang akan digelar di Qatar mulai 20 November hingga 18 Desember:

– Ada sistem round-robin di babak penyisihan grup. Masing-masing dari 32 tim memainkan tiga pertandingan. Tim akan mendapatkan tiga poin bila menang dan satu poin jika seri.

– Dua tim teratas di setiap grup maju ke babak 16 besar.

– Babak sistem gugur akan menampilkan pertandingan satu kali, yang dapat dilanjutkan ke perpanjangan waktu dan kemudian adu penalti untuk menentukan pemenangnya.

GRUP A

Qatar (tuan rumah)

Ekuador

Senegal

Belanda

Belanda adalah favorit lolos dari Grup A saat mereka mengejar gelar Piala Dunia perdananya. Tim asuhan Louis van Gaal akan bersemangat setelah gagal lolos di Rusia empat tahun lalu.

Belanda akan menghadapi tantangan yang kuat dari Senegal, tapi pemain depan juara Piala Afrika itu Sadio Mane mengalami cedera saat bermain untuk Bayern Munich.

GRUP B

Inggris

Iran

Amerika Serikat

Wales

Inggris, semifinalis 2018 dan runner-up Kejuaraan Eropa tahun lalu, diperkirakan akan lolos dari grup. Namun penampilan buruk mereka baru-baru ini membuat mereka bakal menghadapi beberapa ujian sulit, terutama melawan Wales dan Amerika Serikat.

GRUP C

Argentina

Arab Saudi

Meksiko

Polandia

Argentina akan berusaha melanjutkan kemenangan Copa America mereka tahun lalu dengan meraih kesuksesan di Piala Dunia. Semua mata akan tertuju pada Lionel Messi yang berusia 35 tahun. Kali ini kemungkinan akan menjadi kesempatan terakhir penyerang Paris St Germain (PSG) itu untuk menjadi juara dunia.

Sementara Polandia membutuhkan Robert Lewandowski untuk berada dalam performa mencetak golnya yang biasa membawa mereka ke babak sistem gugur. Meksiko kemungkinan akan bersaing dengan mereka untuk runner-up grup.

GRUP D

Perancis

Australia

Denmark

Tunisia

Perancis telah terpukul oleh pemain cedera jelang Piala Dunia. Pemain seperti gelandang Paul Pogba dan N’Golo Kante absen. Sisi Didier Deschamps menghadapi tugas berat untuk meniru Italia dan Brasil dengan memenangkan gelar back-to-back.

Denmark juga akan menargetkan lari yang dalam setelah didorong oleh kembalinya gelandang kunci Christian Eriksen, yang telah pulih sepenuhnya dari serangan jantung yang dideritanya selama Euro 2020.

Australia kemungkinan membutuhkan keberuntungan jika mereka ingin keluar sebagai juara grup setelah pertandingan kualifikasi yang mengecewakan.

GRUP E

Spanyol

Kosta Rika

Jerman

Jepang

Juara empat kali Jerman berusaha menebus kesalahan setelah tersingkir secara mengejutkan pada putaran pertama Piala Dunia 2018. Tapi, berada di grup yang sulit karena ada juara 2010 Spanyol yang akan memberikan ujian terbesar mereka.

Spanyol telah berjuang dalam dua edisi terakhir setelah generasi emas mereka memenangkan Piala Dunia pertama negara itu. Tim muda berbakat mereka mampu mengambil langkah berikutnya.

GRUP F

Belgium

Kanada

Maroko

Kroasia

Belgia akan diunggulkan untuk lolos, tetapi sangat bergantung pada seberapa cepat cedera striker Romelu Lukaku dan playmaker Eden Hazard.

Sedangkan Kroasia sedang dalam performa bagus. Kemungkinan akan lolos mengalahkan Kanada dan Maroko. Playmaker Luka Modric masih sangat penting bagi tim seperti saat ia lolos ke final empat tahun lalu.

GRUP G

Brazil

Serbia

Swiss

Cameron

Brasil adalah favorit. Juara lima kali itu akan terlihat mendominasi grup setelah mencapai puncaknya pada waktu yang tepat di babak kualifikasi. Pemain generasi baru akan meringankan beban penyerang Neymar.

Sementara Swiss mungkin bukan penantang sejati. Mereka telah terbukti menjadi lawan yang berbahaya di masa lalu dan memiliki kualitas untuk keluar dari grup.

GRUP H

Portugal

Ghana

Uruguay

Korea Selatan

Portugal yang dipimpin oleh Cristiano Ronaldo di senja karirnya yang cemerlang, diperkirakan akan lolos dari grup bersama Uruguay. Tetapi, Ghana dan Korea Selatan dapat menjadi gangguan.(cna/rtr)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Keliling Sumbar, Andre Rosiade Pastikan Warga tetap Pilih Prabowo

Bupati Solok Meradang di Pabrik Aqua, Minta Karyawan PHK Dipekerjakan lagi