in

Dandrem 044/Gapo Hadiri Rakor Kampanye Penggunaan Masker

Palembang, BP

Komandan Korem (Danrem) 044/Gapo, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji SIP SSos menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) tentang kampanye penggunaan masker, di ruang Vicon Promoter Lantai lIl, Mapolda Sumsel, Selasa (8/9).

Kegiatan rakor tersebut, dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru, Pangdam II/Swj di wakili Asintel Kasdam ll/Swj Kolonel Inf Priyanto Eko Widodo SIP, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM, Pa Banda Gal Staf Dintel Kasdam ll/Swj Kapten Inf Suherman.

Turut pula hadir dalam rakor tesebut, Kepala KPU Sumsel Kelly Maryana, Kepala Bawaslu Sumsel lln lrwanto ST MM, Kepala Kejaksaan Tingi Sumsel diwakili Kasi Tipul dan Kamneg Tibum Sigit K, Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Dra Lesty Nuruainy Apt MKes, Kasat Pol PP Pejabat staf teras Polda Sumsel.

Adapun Rapat yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sumsel ini, membahas tentang kampanye penggunaan masker dalam Pengendalian, pengawasan, penerapan disiplin dan penegakan hukum adaptasi kebiasaan baru, menuju masyarakat produktif dan aman pada situasi Corona Virus Disease 19 di Provinsi Sumsel.

“Dalam pelaksanaannya nanti akan dilakukan patroli di mall, tempat hiburan, kafe, restoran, sentral ekonomi dan di titik kumpul masyarakat/forum,” kata Kapolda Sumsel.

Dikatakan Kapolda, akan di berlakukan sanksi administratif, terdiri dari teguran lisan, teguran tertulis, penghentian sementara kegiatan, penghentian tetap kegiatan, pencabutan sementara izin, pencabutan tetap izin atau denda administratif.

“Sedangkan, sanksi fisik dari membersikan fasilitas umum, menyanyikan lagu-lagu Nasional, melakukan push-up dan mengucapkan janji tidak akan melanggar protokol kesehatan dalam pemberian sanksi akan di dampingi kepolisian dan TNI, ” katanya.#osk

What do you think?

Written by Julliana Elora

Sumatera Selatan kebut perbaikan stadion respon rekomendasi FIFA

Dandrem 044 Gapo Berikan Kuliah Umum Kepada Mahasiswa Baru USS