in

Dandrem 044 /Gapo Pimpin Penegakan Disiplin Covid-19 di Pasar KM 5

Palembang, BP

Komandan Korem (Danrem) 044/Gapo Brigjen Tni Jauhari Agus Suraji S.I.P, S.Sos, meninjau kegiatan terpadu gerakan pendisplinan masyarakat terkait prokol kesehatan, sabtu (15/8).

Bertempat di Jaya Unit Pasar Km 5 Jl. Kol. H. Burlian Kec. Kemuning Kota Palembang dalam rangka kegiatan Danrem 044/Gapo Meninjau langsung pelaksanaan bersama dan Terpadu Gerakan Penegakan Pendisiplinan di wilayah Kota Palembang.

Turut hadir dalam kegiatan Gakplin tersebut, Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Djiharto, Kolonel Inf Ari Sudarsono Kasiopsrem 044/Gapo.
Kolonel Inf Wirawan Eko Prasetiyo
Kepala Dinas Kesehatan  Sumsel Lesti Nuraini, Kepala Bidang Pencegahan dan Penularan Bpk. Ferri
Kepala Bpnd Sumsel  H. Iriansyah, Kolonel Inf Heny Setiyono Dandim 0418/Palembang, Dandenkes 02.04.04 Plg Letkol Ckm Machnizar
Kasdim 0418/Plg Letkol Inf Prabowo, AKBP Pol. Azam
Ka Ren Dal Ops Polda Sumsel Akbp Pol. Eddi, Kapenrem 044/Gapo Mayor Inf Binsar Junianto Simanjuntak, Danramil 418-06/ Kambojo Kapten Inf Fariq Abduh, Kepala Pasar Km 5 Seri Banun S.H

Beberapa satuan dinas instansi terkait yang terlibat dalam kegiatan gakplin tersebut,
Kodim 0418/Plg sebanyak 20 orang anggota, 1 kendaran mobil cuci tangan berisi air dan sabun, Dinas Kesehatan Prop. Sumsel 10 Orang, BPBD Prop. Sumsel 15 Orag, 1 kendaran mobil cuci tangan berusi air dan sabun, Satpol PP Kota Plg 21 orang, Denmarem 044/Gapo 10 orang anggota, Denhubrem 044/Gapo 2 orang , 1 orang ditambah sound sistimn pendukun, Denkesyah 02.04.04 Plg 3 orang anggota 2 alat semprot sterilisasi, Denpom II/4 Plg 4 orang anggota mengatur Lalin, Balakrem 044/Gapo 3 orang, Polda Sumsel 45 Org anggota,

Komandan Korem 044/Gapo Brigjen Tni Jauhari Agus Suraji S.I.P., S.Sos pada apel gabungan sebelum dilaksanakan kegiatan gakplin menyampaikan, “Kita masih cukup perihatin dengan perkembangan Covid 19 di Wilayah Sumatera Selatan yang cukup tinggi sampai saat ini. Kita berdoa jangan sampai di Wilayah Provinsi Sumsel tidak terjadi Gerakan atau timbulnya Klaste Klaster baru di Wilayah kita,” katanya.

Untuk itu pihaknya perlu memberikan edukasi dan penekanan penekanan kepada masyarakat bahwa Covid 19 Itu memang ada dan masyarakat tidak mengabaikan himbauan yang di berikan oleh petugas.

“Tapi Saya cukup senang karena perkembangan Rate sekarang ini di bawah 1 dan untuk kesembuhan bagi pasien Positif Covid 19 meningkat. Perkembangan Covid 19 akibat tidak disiplinnya Masyrakat menggunakan Masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Kita berdoa agar covid agar segera punah, dan Ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita untuk saling mengingatkan, apalagi perkembangan Covid 19 sangat masif.
Saya mengharapkan kerja samanya kepada rekan rekan untuk dapat kita tekan seminimal mungkin untuk perkembangan Covid 19 di Wilayah kita,” tegas Danrem.#osk

What do you think?

Written by Julliana Elora

Tambah 36 Kasus di 15 Agustus, Pasien Covid-19 di Sumsel Jadi 3.880 Orang

Pemkot Jaksel Tiadakan Car Free Day