in

Danrem 032/Wirabraja Apresiasi Padek Wakili Sumbar Raih KASAD Award di Mabes TNI AD

NOBAR KASAD AWARD: Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obersyl (kiri) bersama jajaran dan para pimpinan media nonton bareng KASAD Award 2023 di Aula Gedung Sapta Marga, Padang, Sumatera Barat. (Foto: Tia/Padek)

PADEK.CO-Media online Padang Ekspres: www.padek.jawapos.com menjadi satu-satunya media di Sumbar yang masuk nominasi dan meraih penghargaan KASAD Award 2023.

Padek ditetapkan dewan juri sebagai media online daerah yang menjuarai kategori pemberitaan Pembangunan Daerah 3T. Sedangkan media nasional adalah antaranews.com.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Indonesia Abdul Halim Iskandar kepada Pemred Hendra Efison disaksikan KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto dan Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto, Senin malam, 10 Juli 2023, di Markas TNI Angkatan Darat, Jakarta.

Penyerahan penghargaan pada acara yang dibawakan Letkol Tituler TNI Deddy Corbuzier dan Ida Parwati tersebut juga disiarkan live di channel YouTube TNI AD dan Tempo.co yang disaksikan ribuan masyarakat di dalam dan luar negeri.

Di Sumbar, nonton bareng penyerahan penghargaan tidak hanya disaksikan keluarga besar koran Padang Ekspres dan online Padek, namun juga Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obersyl bersama jajaran dan para pimpinan media di Aula Gedung Sapta Marga, Padang, Sumatera Barat.

Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obersyl mengapresiasi media online www.padek.jawapos.com yang menjadi satu-satunya media di Sumbar yang masuk nominasi nasional hingga menjadi juara kategori Pemberitaan Pembangunan Daerah 3T pada ajang KASAD Award 2023.

Menurutnya, KASAD AWARD ini merupakan penghargaan perdana yang diberikan oleh KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang tujuannya adalah apresiasi dan memperkuat  sinergitas bersama media di seluruh tanah air.

“Kita sadari bersama bahwa untuk menyebarkan informasi, para wartawan dan media lah yang berperan penting. Agar diketahui masyarakat luas apa saja kegiatan TNI AD berkaitan human security. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih kepada media online Padek dan media lainnya di Sumbar yang selalu bersinergi dengan Korem dan semua jajarannya dalam merawat kebangsaan,” kata Danrem.

Ketua Dewan Pers yang juga juri dalam KASAD Award 2023 Ninik Rahayu menyebutkan bahwa pihaknya menjaring pemberitaan media nasional, media daerah, dan media kampus sejak Mei 2022 hingga Mei 2023 yang mengangkat 10 isu prioritas pemerintah dan menjadi perhatian masyarakat.

Yakni, Keberagaman dan Toleransi, Melawan Radikalisme, Pengarusutamaan Gender, Inovasi Digital, Solidaritas Internasional, TNI AD di Tengah Kesulitan Rakyat, Pembangunan di Daerah 3T, Perlindungan Anak, Menekan Stunting, dan Pelestarian Kebudayaan.

Dari proses tersebut, tercatat sekitar 3 juta pemberitaan dari ratusan media online, kemudian diseleksi lagi medianya dan kuantitas atau jumlah pemberitaan yang berhubungan dengan kategorisasi. Terdapat 72 finalis dan dewan juri  menetapkan 24 pemenang yang diundang menerima penghargaan di Mabes TNI AD, Jakarta.

Duapuluh empat media online tersebut terdiri dari 10 media nasional, 10 media daerah, dan 4 media kampus(s)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Terungkap, Khasiat Bunga Talang Efektif Menyembuhkan Luka Luar Yang Mengandung Antioksidan

Andre Rosiade: Gerindra Rangkul Pemilih Pemula