in

Dari Truk Semen Masuk Jurang sampai Tabrakan Beruntun

Senin, 23 September 2019 17:15 WIB

KUALASIMPANG – Dua kasus kecelakaan lalulintas terjadi di Jalan Nasional Banda Aceh-Medan, kawasan Aceh Tamiang, Minggu (22/9).

Pada Minggu siang, truk pengangkut semen hilang kendali di perbukitan Seumadam, Kecamatan Kejuruanmuda, Aceh Tamiang, Truk bermuatan penuh semen itu langsung meluncur ke jurang.

“Untungnya sopir sama kernet lompat duluan sebelum truk masuk jurang,” kata Hendri, warga di lokasi kejadian.

Meski begitu tetap saja dua awak truk itu menderita luka serius dan dievakuasi ke RSUD Aceh Tamiang.

Kecelakaan ini juga sempat mengganggu arus lalu lintas karena proses evakuasi melibatkan satu mobil derek.

Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang, Iptu Andrew Agrifina mengatakan penyebab kecelakaan tunggal ini masih diselidiki. Namun kuat dugaan karena rem blong.

                                                         Tabrakan beruntun

Beberapa jam setelah kejadian itu, kecelakaan juga terjadi di Simpang Upah, Karangbaru, Aceh Tamiang dengan melibatkan tiga kendaraan.

Seluruh kendaraan terdiri atas dua truk dan satu minibus rusak parah, sehingga membutuhkan waktu lama untuk melakukan evakuasi.

Akibatnya jalur utama Medan – Banda Aceh ini sempat lumpuh karena posisi kendaraan yang terlibat kecelakaan menutupi badan jalan.

Insiden ini menyebabkan salah satu sopir truk mengalami luka serius dan langsung dievakuasi ke RSUD Aceh Tamiang. Sementara tiga wanita yang berada di minibus luput dari luka. Kasus itu sudah ditangani Satlantas Polres Aceh Tamiang.(gun)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kemensos Tingkatkan Kompetensi Tagana

Pantau Aksi Mujahid 212, KPAI Temukan Anak-anak Kelelahan-Tak Punya Uang