in

Darizal Basir Gelar Silaturahmi, Warga Usulkan Pembangunan Jalan Labuang Baruak

Anggota DPR RI, Darizal Basir, saat menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat pada pertemuan tersebut.(IST)

Anggota Komisi I DPR RI, Darizal Basir, kembali gelar silaturahmi dengan masyarakat di Kampung Luhung, Nagari Pasar Baru Bayang, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Selasa (20/12).

Silaturahmi dalam rangka reses masa persidangan II tahun 2022/2023 itu, diselenggarakan di Masjid Nurul Huda Luhung, dengan didampingi istri Ny Hilda Fitri Ayu, dan Tenaga Ahli (TA), Suherman.

Dalam kesempatan itu Darizal Basir menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang telah menyempatkan diri dalam rangka silaturahmi dan temu kekeluargaan melalui kegiatan reses masa persidangan II tahun 2022 itu.

“Saya berharap melalui pertemuan yang dihadiri oleh masyarakat yang sebagian besar emak-emak, tokoh masyarakat, ninik mamak, dan kepala kampung ini, mendapatkan masukan yang berharga terhadap pembangunan kampung ini nantinya. Sebab banyak potensi yang bisa dikembangkan ke depan,” ujarnya.

Ditambahkannya bahwa dengan turun langsung sebagaimana dilakukan itu, dia berharap kepada masyarakat agar jangan ragu menyampaikan berbagai usulan.

“Sebab tanpa usulan dan masukkan itu, tentu kita tidak tahu apa yang menjadi kebutuhan dan harapan masyarakat. Jika usulan atau kebutuhan itu berskala daerah akan kita sampaikan kepada bupati dan gubernur, namun bila berskala nasional, akan kita perjuangkan di tingkat pusat,” jelasnya.

Dia juga menyampaikan bahwa kemajuan dan perkembangan teknologi informasi yang terjadi saat ini, agar dimanfaatkan secara baik melalui kegiatan-kegiatan positif.

“Sebab banyak informasi yang bisa diserap oleh masyarakat yang tentunya juga harus bijak dalam menyikapi berbagai informasi yang ada. Termasuk juga informasi politik,” ucapnya.

Sebagai warga negara, dia juga berharap kepada masyarakat agar juga mengikuti perkembangan Politik tentang Pemilu serentak tahun 2024 mendatang, di mana Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan 17 Parpol peserta Pemilu.

“Termasuk juga Partai Demokrat dengan nomor urut 14, yang melakukan koalisi dengan PKS dan Nasdem untuk mencalonkan Anis Baswedan sebagai calon Presiden. Dimana Partai Demokrat, juga mengunggulkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai pasangannya,” jelas Darizal.

Agar masyarakat tidak salah dalam menentukan sikap ketika menjatuhkan pilihan nanti, maka ketersediaan sarana informasi yang sudah sangat mudah diakses saat ini agar dimanfaatkan secara baik.

“Termasuk juga dalam mendapatkan informasi penting lainnya yang memberi manfaat untuk kemajuan daerah dan perekonomian masyarakat di kampung ini,” ingatnya.

Dalam kesempatan itu dia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama bersinergi dan memberi dukungan kepada pemerintah daerah untuk membangun Pesisir Selatan agar lebih maju lagi ke depan.

Terkait pembangunan masjid yang masih terbengkalai, Darizal Basir, atas nama wakaf keluarga menyalurkan bantuan sebesar Rp 10 juta. Dalam pertemuan silaturahmi itu, Darizal Basir juga membagikan sembako sebanyak 80 paket.

Tokoh masyarakat Luhung, Sunardi, yang juga merupakan Ketua Pengurus Masjid Nurul Huda, dalam kesempatan itu menyampaikan sangat gembira dengan kedatangan anggota DPR RI, Darizal Basir ke kampung itu.

“Salah satu usulan yang sangat dibutuhkan masyarakat adalah pembangunan jalan menuju lahan perkebunan di Labuang Baruak Sungai Bungin Kecamatan Batang Kapas. Sebab ada sebanyak 50 KK yang berasal dari Kampung Luhung yang berladang di lokasi itu,” ujarnya.

Dia juga berharap melalui kunjungan reses ke daerah pemilihan itu, berbagai keluhan dan kebutuhan masyarakat lainnya terhadap pembangunan di kampung itu juga bisa ditampung untuk di perjuangkan di pusat.

“Melalui wakaf keluarga yang disalurkan Bapak Darizal Basir, saya berharapan semoga pembangunan Masjid Nurul Huda yang berdiri sejak tahun 1987 ini bisa lebih ditingkatkan lagi. Sebab masih banyak kekurangan sarana dan prasarana yang harus di benahi. Seperti tempat wudhu, teras dan lainnya,” timpal Sunardi. (yon)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Cegah Kemiskinan Dengan Perhutanan Sosial

Bagja To The Good Leadership