in

Datsun Tabrak Scoopy, Satu Tewas

Sabtu, 28 April 2018 11:25 WIB

LHOKSUKON – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang terjadi di jalan nasional persisnya kawasan Desa Meunasah Reudeup Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Kamis (26/4) sore, menyebabkan satu orang tewas.

Korban yang tewas tersebut adalah Lianil Nafiral (41) PNS asal Desa Alue Buket Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, yang mengendera sepeda motor (sepmor) jenis honda Scoopy BL 3599 KAC.

Sepmor itu bertabrakan dengan satu unit mobil Datsun GO BL 1626 UE yang disopiri H Muhammad Yatim (63) PNS asal Desa Alue Beurawe Kecamatan Langsa, yang menumpangi anaknya, Muhammad Haikal (17).

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Lantas Iptu Sandy Titah Nugraha, Jumat (27/4) kemarin menyebutkan, kejadian tabrakan tersebut berawal ketika Muhammad Yatim melaju mobil Datsun GO dari arah Banda Aceh menuju Medan dalam kecepatan tinggi. Sesampai di lokasi kejadi, Yatim mencoba mendahului sebuah mobil yang belum diketahui identitasnya berada sebelah kiri depannya.

Sehingga kata Kasat Lantas, mobil tersebut mengabil jalur kanan. Dalam waktu yang bersamaan melaju dari arah depan atau dari arah Medan menuju Banda Aceh, sepmor Honda Scoopy yang dikenderai korban. Karena jaraknya yang sudah berdekatan, ketika sampai di lokasi, sehingga tabrakan pun tak dapat dihindari. Akibat tabrakan itu Lianil ke pental ke jalan serta sepmor rusak parah.

Sedangkan Mobil Datsun GO tersebut juga ringsek di bagian depan. Kemudian korban langsung dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapat pertolongan medis. Namun, korban sudah meninggal. Setelah kejadian itu, polisi langsung ke lokasi untuk mengumpulkan keterangan dan barang bukti di lokasi kejadian. Kedua barang bukti juga diamankan polisi untuk proses selanjutnya. “Kasus itu kini dalam proses penyelidikan kita,” ujar Kasat Lantas.(jaf)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Bursa Efek Bangun 371 Galeri Investasi

Beredar Video Polisi Berpistol Vs Satpam Bersamurai