in

Dedy dan Yusriadi Menjarah di 13 Masjid

Jumat, 2 Februari 2018 11:37 WIB

* Mulai dari Celeng Hingga Genset Masjid

SIGLI – Dedy (30) dan Yusriadi (22), dua maling celeng atau tabung amal, ternyata benar benar spesialis pancuri kotak amal masjid. Dari pengakuannya kepada penyidik polisi, keduanya sedikitnya telah mencuri celeng di 13 masjid.

Sebelumnya, dua terduga kriminalis itu ditangkap warga di Gampong Grong-Grong, Kecamatan Simpang Tiga, Pidie, Jumat (26/1) sekitar pukul 05.00 WIB. Dalam melakukan aksinya, kedua pencuri memakai Avanza jasa rental.

Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar SIK, melalui Kasat Reskrim, AKP Mahliadi, kepada Prohaba, Kamis (1/2) mengatakan, hasil pengembangan polisi, duet terduga maling itu telah membongkar celeng pada 13 masjid dan meunasah. Kedua pencuri itu adalah Dedy dan Yusriadi warga Gampong Mesjid Usie.

Ia menambahkan, celeng masjid yang dijarah pencuri adalah  Masjid Babussalam Keumangan, Kecamatan Mutiara Timut. Aksi pencurian dilakukan pada tanggal 26 Januari 2018. Kedua pencuri itu berhasil membawa kabur dua kotak amal Masjid Babussalam.

Lalu, mencuri satu celeng di Masjid Istiqamah Gampong Blang Paseh pada tanggal 26 Januari 2018. Satu celeng Mesjid Baitul Halim Tgk Chik Trieng Meuduroe Gampong Manyang, Kecamatan Glumpang Baro, Pidie. Aksi pencurian dilakukan pada tanggal 26 Januari 2018. Berikutnya, satu celeng Masjid Al-Mabrur Kecamatan Glumpang Tiga pada tanggal 27 Januari 2018.

Lanjutnya, Dedy dan Yusriadi juga mencuri satu kotak amal di Masjid Tgk Chik Burhanuddin Gampong Gigieng, Kecamatan Simpang Tiga pada tanggal 27 Januari 2018. Keduanya juga melakukan pencurian dua unit speaker dan satu unit ampli di Meunasah Lhok, Kecamatan Mutiara Timur pada tanggal 29 Januari 2018. Lalu, pencurian di Meunasah Baro, Kecamatan Peukan Baro satu unit genset, satu unit mesin pemotong rumput dan satu unit amply. 

Berikutnya, satu kotak amal di Masjid Baitul Akhyar Gampong Ujong Rimba, Kecamatan Mutiara Timur. Pencurian satu celeng Masjid Al-Hidayah Gampong Ulee Tutue, Kecamatan Mutiara Timur. Satu unit mesin traktor di Meunasah Mesjid Gampong Asan, Kecamatan Kembang Tanjong pada tanggal 30 Januari 2018. Pencurian satu celeng di Masjid Al-Jihad Geumpung, Kecamatan Mutiara Timur pada tanggal 30 Januari 2018.

Kata AkP Mahliasi, aksi pencurian dilakukan kedua pelaku satu kotak amal di Masjid Baitul Azmi Lilmukminin, Kecamatan Mutiara Timur pada taggal 31 Januari dan satu celeng masjid di Kecamatan Tiro. “Kita berhasil mengkuak 13 lokasi pencurian dilakukan kedua pencuri yang telah kita amankan. Saat melakukan aksi mereka menggunakan Avanza rental,” pungkasnya.(naz)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Polda Jabar Gagalkan Penyelundupan 25,4 Kg Sabu-Sabu

Pria Rabun Senja Mawot Terjatuh ke Sumur Saat Dinihari