in

Dek Ya Mengekspresikan Bakat

Rabu, 19 Juni 2019 15:28 WIB

BICARANYA lugas dengan artikulasi jelas. Itulah kesan pertama ketika bincang-bincang dengan Dek Ya, gadis yang bernama lengkap Suryani, yang sehari-hari dikenal sebagai sosok master of ceremony di lingkungan Pemkab Aceh Jaya.

“Saya suka dengan profesi ini (pemandu acara/MC), karena memang bakat saya dari kecil,” ujar Dek Ya menjawab Prohaba, beberapa hari lalu seputar profesinya sebagai MC pada kegiatan-kegiatan resmi pemerintahan di Aceh Jaya.

Karena kemampuannya, Dek Ya selalu dipercaya menjadi MC di berbagai kegiatan yang dilaksanakan Pemkab Aceh Jaya, termasuk peringatan HUT daerah, sidang paripurna, dan acara-acara yang dilaksanakan SKPK di jajaran Pemkab Aceh Jaya. Tak berlebihan jika kemudian Dek Ya diposisikan sebagai MC andalan Pemkab Aceh Jaya.

“Kalau dibilang sejak kapan suka, mungkin dari kecil ya, karena waktu kecil saya sangat suka tampil di atas panggung, dengan berbagai macam even,” ujar putri dari pasangan almarhum Zakaria dan ibu Khairunnisa itu.

Selain menyukai profesi MC, wanita berkulit sawo matang dengan tinggi 163 cm ini juga aktif di organisasi kepramukaan.

“Pramuka merupakan organisasi yang dapat mengasah kedisiplinan dan kemandirian. Disiplin juga menjadi unsur terpenting dalam profesi MC, apalagi di pemerintahan,” ujar dara kelahiran Mon Mata, Aceh Jaya, 12 Mei 1993 yang kini sebagai tenaga harian lepas (THL) pada Bagian Humas Setdakab Aceh Jaya. “Tetap menjadi diri sendiri,” begitu penegasan Dek Ya menyangkut motto hidupnya.(c52)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Mobile JKN, Aplikasi Keren Untuk Semua Kalangan

Massa Kawal Sidang Sengketa Pilpres Shalat di Jalur Busway, Padahal Islam Melarang