in

Dekat dengan ulama, ribuan kiyai dan santri di Sumsel doakan Ganjar jadi Presiden

Palembang (ANTARA) – Dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden pada 2024 terus mengalir. Kali ini, ribuan ulama, santri, dan masyarakat umum di Sumatera Selatan (Sumsel) mendoakan Ganjar menjadi RI 1.

Mereka tergabung dalam Asosiasi Kiai dan Pengasuh Majelis Dzikir-Tahfidzul Qur’an se-Kota Palembang. Semuanya mengikuti tabligh akbar dan deklarasi.

Koordinator Asosiasi Kiai dan Pengasuh Majelis Dzikir-Tahfidzul Qur’an se-Kota Palembang, Ustaz Sulaiman Muhammad Urip atau Gus Sulaiman menilai Ganjar dekat dengan ulama dan santri.

“Pertama karena beliau anak kiyai, yang jelas beliau dekat dengan santri, dari segi sosialogi beliau dekat dengan santri dan pondok pesantren,” tutur Gus Sulaiman di Palembang, Selasa (28/6/2022).

Baca juga: Kenalkan Ganjar ke anak muda, ribuan milenial di Sumsel gelar “GMC Fun Fest”

Lebih lanjut, Gus Sulaiman menilai Ganjar adalah sosok pemimpin yang memiliki sifat ramah dan baik. Selain itu, Gus Sulaiman menyebut Ganjar sudah banyak dikenal oleh kalangan santri.

Oleh sebab itu, Gus Sulaiman menegaskan pihaknya akan konsisten mendukung Ganjar menjadi Presiden di 2024. Dia pun mendoakan Ganjar dapat meneruskan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

“Insya Allah mempunyai sifat yang ramah tamah, baik, dan punya elektabilitas untuk maju menuju Presiden 2024. Harapan kami sampai 2024 akan mendukung Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024,” imbuhnya.

Baca juga: Srikandi di Sumsel dukung Ganjar Presiden 2024: Hargai kepentingan dan hak perempuan

Sementara itu, Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar (SDG) Sumsel Paisal Tanjung mengatakan tabligh akbar dan deklarasi ini diikuti antusias oleh santriwan dan santriwati. Para santri melihat potensi kepemimpinan Ganjar.

Oleh sebab itu, Paisal menyebut pihaknya akan terus mensosialisasikan sosok Ganjar ke masyarakat, khususnya di kalangan pesantren. Dia berharap, para santri dan ulama di Indonesia semakin mengenal Ganjar.

“Dalam hal ini, kami selaku Santri mendukung Ganjar atau relawan Ganjar akan selalu berkoordinasi, bersosialisasi dengan para ulama, dengan para santri untuk mengajak dan menceritakan bagaimana Ayahanda Ganjar sebenarnya,” tuturnya.* (Rel/I016)

Baca juga: Petani tebu Sumsel deklarasi dukung Ganjar maju sebagai Capres 2024

Baca juga: Warga Desa Sumsel dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024: Berjasa bagi desa, orangnya cerdas

What do you think?

Written by Julliana Elora

Polri imbau korban investasi Indonsurya segera melapor

PLN Peduli Bersama BPSILHK Kuok Berdayakan Santri untuk Budi Daya Kayu Putih