in

Dewan Apresiasi Pemko Raih WTP 2015

Dewan Apresiasi Pemko Raih WTP 2015

Pemerintah Kota Pemko Lhokseumawe kembali mendapatkan penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan tahun 2015 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Aceh. Prestasi tersebut tidak terlepas dari kerja keras semua lini pemerintahan yang terus memperbaiki kinerja.

Piagam WTP langsung diserahkan  oleh Plh Kepala Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Aceh, Sigit Hermawan kepada Wali Kota Suaidi Yahya, di Gedung BPK RI Perwakilan Aceh di Banda Aceh, Kamis 9 Juni 2016 lalu. Penyerahan   ikut disaksikan Ketua DPRK, M Yasir.

“Terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada Walikota Suaidi Yahya, yang sudah bersusah payah melakukan penertiban administrasi terutama bagian laporan keuangan daerah sehingga kembali meraih WTP,” ungkap Yasir.

M Yasir juga mengungkapkan, dari tahun ke tahun pemerintah kota bersinergi dengan DPRK  terus melakukan pembenahan di semua sektor pembangunan. Dan WTP salah satu bukti dari usaha yang telah dilakukan pihak eksekutif maupun legeslatif, apalagi tahun 2014 lalu juga telah mendapatkan penghargaan sama.

Ikut hadir dalam prosesi penyerahan  penghargaan tersebut, Plt Sekdako Lhokseumawe Miswar, kepala  Inspektorat , Bustami, Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Lhokseumawe T Adnan, Sekretaris DPRK Lhokseumawe Ramli dan beberapa pejabat teknis lain.

Usai penyerahan sertifikat, Plt Sekda Lhokseumawe, Miswar, didampingi Kepala DPKAD Lhokseumawe, T Adnan, menyebutkan, Pemko bisa kembali meraih WTP karena hasil audit terhadap pengelolaan keuangan tahun 2015 sudah sesuai aturan dan peruntukannya. “Ini memang suatu hal yang menjadi prioritas kami, yaitu pengelolaan keuangan harus sesuai dengan aturan,” kata Miswar.

Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya, sangat bersyukur bisa kembali meraih WTP. Ia berharap keberhasilan ini menjadi motivasi bagi pemerintahnya dalam upaya meningkatkan kinerja, terutama dalam pengelolaan keuangan. “Prestasi ini membuktikan bahwa kami telah mengelola keuangan secara baik, dan kami berharap ke depan akan lebih baik dari sebelumnya,” ujar Suaidi Yahya

Walikota  juga mengucapkan terima kasih kepada Satuan Kerja Pemerintah Kota (SKPK) Lhokseumawe, DPRK, unsur Muspida, para camat, keuchik dan seluruh komponen lainnya yang telah bekerja sungguh-sungguh, sehingga Pemko Lhokseumawe bisa kembali mengukir prestasi membanggakan ini.

“Mari terus kita tingkatkan kinerja, jaga kekompakan, sehingga secara bersama-sama kita terus berupaya berbuat yang terbaik untuk kemajuan Kota Lhokseumawe,” pungkas walikota.(sm)

What do you think?

Written by virgo

BNN Sita Shabu Gula Batu

Pemkab Aceh Utara Bangun dan Rehab  2.493 Rumah Dhuafa