in

Di Kabupaten OKU tiga kasus baru positif COVID-19

Baturaja (ANTARA) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan (Sumsel) mencatat sebanyak tiga kasus baru warga di daerah itu yang dinyatakan positif terpapar virus Corona.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes OKU, Andi Prapto di Baturaja, Selasa mengatakan bahwa setelah sebelumnya OKU sempat zero kasus COVID-19, kini muncul kembali tiga kasus aktif yang menjalani perawatan di rumah sakit setempat.

“Tiga pasien yang saat ini sedang dirawat semuanya merupakan pasien dewasa,” katanya.

Andi mengaku pihaknya belum mengetahui secara pasti riwayat pasien yang terpapar COVID-19 karena masih dilakukan pelacakan kasus untuk memutus rantai penyebarannya.

“Yang jelas berdasarkan hasil tes swab terhadap tiga pasien ini semuanya dinyatakan positif,” tegasnya.

Menurut Andi, munculnya kembali kasus aktif di wilayahnya karena disebabkan beberapa faktor, salah satunya masih banyak masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan (prokes).

Untuk itu, saat ini pihaknya kembali menggencarkan razia prokes di sejumlah tempat keramaian di Kota Baturaja agar masyarakat teredukasi selalu mentaati prokes guna memutus rantai penyebaran COVID-19 di wilayah itu.

Berdasarkan data per 29 Agustus 2022 total kasus positif di Kabupaten OKU mencapai 1.184 orang, sembuh 1.071orang, meninggal dunia 110 orang dan tiga kasus aktif.

What do you think?

Written by Julliana Elora

BPJAMSOSTEK jalankan program pelatihan kerja bagi disabilitas

Pelaku Pencurian Alat Berat di Muba Disidang Perdana