in

Dibanjiri Papan Karangan Bunga, HJK Pessel Ke – 76 Dibanjiri Harapan Besar

PESSEL METRO–Bukan karangan ucapan selamat Hari Jadi Kabupaten ( HJK) Pesisir Selatan Ke – 76 tahun yang menjadi hal utama dalam moment bersejarah di Hari Jadi Kabupaten Pesisir Selatan ke 76.

Harapan dan keinginan untuk lebih baik di banjiri oleh beberapa tokoh masyarakat Pessel dan lapisan masyarakat kecil lainya.

Sejarah pada tanggal 15 April menjadi tanggal yang bersejarah bagi seluruh masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan bagaimana Kabupaten Pesisir Selatan ada.

Tidak terasa 76 tahun usia Kabupaten Pesisir Selatan. Moment penting dan bersejarah dalam perjalanan berdirinya Kabupaten Pesisir Selatan tidak bisa di lupakan.

Bagaimana harapan di Hari Jadi Kabupaten Pesisir Selatan Ke – 76 Tahun datang, seperti; Drs. H. Alirman Sori, S.H.M.Hum, se
adalah seorang politikus dan senator yang menjabat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) dari daerah pemilihan (dapil) Sumatera Barat untuk periode 2009-2014 dan 2019–2024.[1][2] Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat pada periode 2004-2009.

” Jadikan HUT Pessel, sebagai momentum evaluasi total atas apa yang telah dicapai dan yang belum terwujud,” ucapnya.

Ditegaskan, kalau ingin Pessel Maju seperti daerah lain, bangun sinergisitas kekuatan ranah dan rantau, jangan alergi ada kritikan, jadilah pemimpin yang mengayomi semua pihak, libatkan tungku tigo sajarangan, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh muda serta perkuat komunikasi verbal dg semua stakeholders.

Dedi Rahmanto Putra, mantan Ketua DPRD Pessel periode 2016 – 2019, menyampaikan harapan di HJK Pessel Ke -76 kali ini, semoga Kabupaten Pesisir Selatan menyala, terang benderang seperti rembulan dikala purnama.

Epaldi Bahar mantan Ketua KPU Pessel periode 2013 – 2018, ,2018 – 2023,Kabupaten Pesisir Selatan mengucapkan selamat memperingati Hari Jadi ke-76 Kabupaten Pesisir Selatan.

Semoga semakin sejahtera dan bahagia, serta tetap tangguh dalam menghadapi berbagai masalah yang datang silih berganti.

Novrial Bahrun, Dt. Suri Maharajo, salah seorang tokoh masyarakat Pesisir Selatan, politisi, juga
Ketua Pengurus PPAT Wilayah Sumatera Barat,, berharap dengan usia 76 tahun berdirinya Kabupaten Pesisir Selatan (pisah dari Kabupaten Pesisir Selatan Kerinci thn 59) padahal pesisir selatan telah ada sejak zaman pra kemerdekaan. Mulai dari Siguntua sampai Silaut, dengan ada Bayang Puluik – Puluik, Banda Sapuluah dan Kerajaan Indopura dengan 20 Kaum di Muko – Muko dan Selingkup alam kerinci.

What do you think?

Written by virgo

Beberkan Skema Pemindahan ASN ke IKN, Menteri PANRB: Bukan Sekadar Pindah Tempat Kerja

Srikandi Berkarya menginspirasi pemudi berkontribusi bagi negara