in

Diduga Rem Blong, Mobil Tangki Terjun ke Jurang Desa Ketambe Aceh Tenggara

Mobil tangki Mitsubishi BK 8393 CI, terjun ke jurang kawasan Desa Ketambe, Kecamatan Ketambe, Kabupaten Agara, Senin (19/9/2022).

Laporan Asnawi | Aceh Tenggara

PROHABA.CO, KUTACANE – Mobil tangki Mitsubishi BK 8393 CI, terjun ke jurang kawasan Desa Ketambe, Kecamatan Ketambe, Kabupaten Agara, Senin (19/9/2022).

Mobil tangki warna biru putih tersebut membawa bahan bakar minyak (BBM) solar nonsubsidi sebanyak 16.000 liter atau seberat 16 ton. 

Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Bramanti Agus Suyono SH SIK MH, kepada Serambinews.com, mengatakan, peristiwa itu kecelakaan tunggal yang menimpa mobil tangki Mitsubishi Transportir BK 8393 CI.

Ia mengatakan akibat kecelakaan itu sopir truk tangki atas nama Maulana Sembiring (48) warga Lingkungan 19 Rengas Pulau, Medan Marelan Sumut mengalami luka berat.

Lalu kernet, Suginar Rahayudin (43), warga Desa Mencirim Dusun 6 Skip Medan Sunggal Sumut alami luka ringan.

Menurut Kapolres Agara, AKBP Bramanti, pada saat kejadian mobil tangki yang dikendarai korban berada di posisi jalan menurun di pegunungan kawasan TNGL Desa Ketambe, Agara menuju Kabupaten Gayo Lues.

Tiba-tiba mobil tangki yang dikendarai korban alami rem blong.

Kemudian sopir menyuruh kernet untuk melompat guna untuk mengganjal mobil ban mobil, akan tetapi mobil tidak sempat diganjal dan langsung terjatuh ke dalam jurang sebelah kiri jalan dengan kedalaman sekitar 25 meter.

Kemudian kernet meminta bantuan kepada warga Desa yang melintas, dan kemudian warga Desa membantu mengevakuasi korban dari dalam mobil dan kemudian langsung dibawa ke RSU H Sahuddin Kutacane untuk dilakukan perawatan medis.

Kapolres menjelaskan mobil tangki berangkat dari PT Barokah Ras Jaya Marelan Medan Sumut membawa BBM solar sebanyak 16.000 liter dengan tujuan ke Rikit Gaib, Kabupaten Gayo Lues, yaitu tepat ke AMP/PT Lembah Alas milik Rabudin.(*)

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judulRem Blong, Mobil Tangki Berisi 16 Ton Solar Nonsubsidi Terjun ke Jurang, 

What do you think?

Written by Julliana Elora

Geopark Meratus berpotensi dapat status UNESCO Global Geopark

Peristiwa Longsor di Lokasi Galian C Gle Geunteng Ingin Ditutup-tutupi, Wartawan Dilarang Meliput