in

Diduga Sabu Akan Diselundupkan ke Rutan, Digagalkan Polres Tanah Karo dan Rutan Kabanjahe

Dua pengendara motor misterius melemparkan sabu di pagar Rutan Kabanjahe dan diduga akan diselundupkan dalam rutan tersebut. Namun, upaya itu berhasil digagalkan oleh personel Polres Tanah Karo bersama Rutan Kabanjahe.

PROHABA.CO, KARO – Dua pengendara motor misterius melemparkan sabu di pagar Rutan Kabanjahe dan diduga akan diselundupkan dalam rutan tersebut. Namun, upaya itu berhasil digagalkan oleh personel Polres Tanah Karo bersama Rutan Kabanjahe.

Berdasarkan informasi yang didapat, percobaan penyelundupan narkoba tersebut terjadi pada Rabu (28/9/2022) kemarin.

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar menjelaskan, awal mula kasus ini terungkap saat pihaknya mendapatkan informasi dari pihak Rutan Kabanjahe, bahwa petugasnya ada menemukan bungkusan yang diduga narkoba di Rutan tersebut.

“Awalnya, petugas Rutan Kabanjahe mencurigai adanya bungkusan yang ada di sekitar pagar Rutan. Karena menduga isinya narkoba, petugas Rutan melaporkan ke Karutan.

Selanjutnya, berkoordinasi dengan Satresnarkoba Polres Tanah Karo, setelah dicek benar isinya diduga narkoba jenis sabu,” ujar Ronny, saat rilis di Mapolres Tanah Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe, Sabtu (1/10/2022).

Dijelaskan Ronny, berdasarkan hasil penyelidikan dengan mengecek kamera pengawas, sebelum bungkusan tersebut ditemukan, didapati ada dua orang mengendari sepeda motor berkeliling sekitar Rutan Kabanjahe.

Dan, dari rekaman kamera pengawas itu, diketahui kedua orang tersebut melempar bungkusan diduga berisi sabu ke sekitar pintu gerbang Rutan.

“Awal mula, ada dua orang yang menggunakan sepeda motor melintas di sekitar Rutan dan melemparkan satu bungkusan ke pagar Rutan,” Ucapnya.

Dari hasil pengembangan yang dilakukan, Ronny menjelaskan, pihaknya mendapatkan adanya keterlibatan warga binaan Rutan Kabanjahe.

What do you think?

Written by Julliana Elora

BPBD Solok evakuasi warga terdampak banjir

Pulang Sendirian, Kakek 80 Tahun di Aceh Tamiang Hilang, Begini Kronologinya