in

Diguyur Hujan, Massa Tetap Demo Ahok di Banda Aceh

Banda Aceh – Sejumlah ormas Islam menggelar aksi damai tolak Ahok di Gedung DPRA pada Jumat (5/11/16), Banda Aceh. Aksi ini menuntut proses hukum untuk Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok yang dianggap telah menistakan agama.

Aksi tersebut diamankan oleh beberapa aparat keamanan. Agenda utama dalam aksi ini merupakan zikir dan takbir bersama yang langsung di pimpin oleh guru besar Tgk. Samunzir.

“Yang perle geutanyoe khawatirkan dalam aksi nyoe, bek sampek na penyusup yang mempengaruhi syedara geutanyoe, bek na provokasi. Ta meulake bak Allah semoga aksi tanyoe berjalan damai. (Yang perlu kita khawatirkan dalam aksi ini, jangan ada penyusup, jagan sampai ada provokasi. Kita berdoa sama Allah semoga aksi kita berjalan damai),” ucap Tgk. Samunzir dalam bahasa Aceh.

“Uroe nyoe tanyoe berada di pulau yang jioh, pulau yang paling jioh dengon Jakarta. Tapi na Aceh yang terjun langsong ue Jakarta. (Hari ini kita berada di pulau yang jauh, pulau yang jauh dari Jakarta. Tapi ada orang Aceh yang turun langsung ke Jakarta),” teriak Said Fuadi, selaku perwakilan mahasiswa UIN Ar-Raniry dalam orasinya. 

Setelah menyampaikan beberapa orasi, massa yang tergabung dalam aksi melakukan sholat berjamaah di Mesjid Raya Baiturrahman.

M002-1016-002

Redaksi: Please enable Javascript to see the email address
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: Please enable Javascript to see the email address
Telp. (0651) 741 4556
Fax. (0651) 755 7304
SMS. 0819 739 00 730

What do you think?

Written by virgo

Jokowi Minta Januari, Jonan Baru Studi Pembangunan Kereta Papua Mulai Juni

Membingkai Harapan Abdullah Syafii Bersama Hasan Tiro